Daerah Krisis BBM

Daerah Krisis BBM

  Kamis, 25 February 2016 09:07
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

PONTIANAK—Beberapa daerah pedalaman di Kalimantan Barat rupanya tengah mengalami kelangkaah krisis Bahan Bakar Minyak (BBM). Ketua Komisi I DPRD Kalbar,  Krisantus Kurniawan mengatakannya kepada wartawan.

”Menghadapi krisis BBM di beberapa daerah di Kalbar, kami meminta pihak Pertamina segera mendatangkan BBM ke daerah-daerah yang sedang mengalami krisis,” ujarnya baru-baru ini di Pontianak.Menurut dia langkanya BBM di daerah, jelas berpotensi menganggu kamtibnas di Kalbar. Pasalnya BBM sangat erat kaitannya dengan akvititas keseharian masyarakat. Apabila terganggu, maka aktivitas apapun akan terhenti. ”Karena langka tadi. Warga tidak bisa bergerak,” tuturnya.

Dia mengakui sudah banyak ditelpon masyarakat, terutama dari perwakilan di daerahnya. Beberapa dari warga tersebut bahkan banyak yang terpaksa mendorong sepeda motor karena ketiadaan BBM. Pemerintah harus bertindak cepat untuk menuntaskan. “Saya berharap Pertamina segera harus cepat mendatangkan BBM terutama ke daerah pedalaman Kalbar. Jangan sampai cerita ketiadaan BBM menggangu perekonomian masyarakat,” ungkap dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan dulu alasan sering telatnya BBM akibat kendala cuaca dan kapal. Jelas berita tersebut sangat tidak bagus. Hanya memang dari dulu benda tersebut (BBM) selalu dibawa dengan kapal. Harusnya memang ada persiapan dan antisipasi menghadapi musim tertentu. ”Kami harapkan ke depan tidak dijadikan alasan,” tukasnya.

Di sisi lain ia juga meminta kepada pihak SPBU tidak bertindak nakal. Jangan sampai ketika mengisi BBM dilakukan dengan diriken. Meski BBM tidak lagi disubsidi, harusnya ada penjatahan terhadap warga yang mengisi dengan jeriken. “Tolong polisi seandainya menemukan langsung tangkap saja mereka. Jangan biasakan mengisi BBM dengan diriken. Seandainya berasalah harusnya diproses hukum,” ujarnya.(den)

Berita Terkait