CV Borneo Chemical Resmikan Kantor Baru

CV Borneo Chemical Resmikan Kantor Baru

  Kamis, 19 November 2015 09:23
KANTOR BARU: President Director Business Unit Zi-Chem, John Wilson (kanan) memberikan sertifikat kepada Managing Director, Antonius Apeh Pr (kiri) saat peresmian kantor baru CV. Borneo Chemical di Jalan Cendana, Rabu (18/11) dan para direksi berfoto bersama usai peresmian dan pemberian sertifikat. HARYADI/PONTIANAKPOST

PONTIANAK—CV Borneo Chemical meresmikan kantor barunya di Jalan Cendana, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu siang kemarin. Sejumlah pengusaha, perbankan dan kepolisian ikut hadir dalam acara peresmian ini.Account Manager PT. Zhi-Chem, David S. Kosasih menyebutkan produk pengolahan air atau water treatment ini sudah lama berada di pasaran Kalimantan Barat. Hanya saja, ketika itu, PT. Zhi Chem tidak melakukan partnership lokal yang berkompeten.
"Sehingga kami pun menunjuk CV. Borneo Chemical sebagai authorized produk dari Zhi Chem," kata dia.

Adanya partner lokal ini membantu PT. Zhi-Chem dalam memasarkan produk-produknya di area Kalimantan, khususnya di Kalbar. Apalagi dia melihat prospek pasar di Kalbar ini sangat bagus.  David menjelaskan produk water treatment ini sudah ada sejak tahun 1980 sehingga tidak diragukan lagi segi kualitas. Apalagi garansi produk juga diberikan. Begitu juga dari segi produk, teknis equipment dan after sell service.

Dengan adanya CV. Borneo Chemical sebagai partner lokal, penjualan produk ini bisa lebih gampang. Sebab, produk tidak harus datang dari Jakarta ataupun Surabaya. "Justru sekarang bisa dikerjakan partner lokal. Apalagi pangsa pasar di Kalbar sangat bagus. Banyak sekali yang memakai produk kita, seperti perusahaan kelapa sawit, power plant, dan plywood," kata dia.David menjelaskan produk dari PT. Zhi-Chem lebih diarahkan pada pemenuhan kebutuhan air untuk industri pabrik. “Jadi setiap pabrik yang membutuhkan air maka kita hadir disana," ungkap dia.

Managing Director CV. Borneo Chemical dr. Anthonius Apeh Pr menyebutkan sebagai partner lokal, pihaknya akan melakukan berbagai langkah. Di antaranya  penetrasi pasar. "Potensinya banyak sekali. Produk seperti ini banyak datang dari luar, misalnya seperti Kuching. Untuk ukuran Pontianak belum ada yang benar-benar kompeten," kata dia.Karena itu, dia mengajak bagi yang berminat langsung ke Kantor CV. Borneo Chemical di ke Jalan Cendana. Untuk pengerjaannya didukung dari tim PT. Zhi-Chem pusat. Peresmian kantor baru itu juga dihadiri President Director Business Unit Zi-Chem, John Wilson yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. President Director Business unit Zi-Chem, John Wilson memberikan sertifikat kepada Managing Director, Antonius Apeh Pr.
Zhi-Chem berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi serta pelayanan lokal di semua wilayah pelanggan. Jaringan pelayanan yang luas ini didukung oleh jaringan partner lokal dari perusahaan independen yang telah diotorisasi dan didukung secara penuh oleh tim Zhi-Chem untuk menyediakan program layanan canggih kepada para pelanggan. (mse)