Cornelis: Rp82 Miliar Dana Pemrov Kalbar untuk Sail Karimata

Cornelis: Rp82 Miliar Dana Pemrov Kalbar untuk Sail Karimata

  Minggu, 9 Oktober 2016 21:22

Berita Terkait

PEMPROV  Kalbarmengucurkan dana Rp82 Miliar untuk Sail Selat Karimata. Dananya bersumber dari APBN maupun APBD digeser untuk membantu Sail Selat Karimata (SSK) agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan.
Ditengah belum stabilnya keuangan negara, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, komitmen bagaimana perhelatan internasional di Kabupaten Kayong Utara pada 15 Oktober mendatang bisa berjalan tanpa ada kendala teknis. "Kita punya anggaran digeser ke sana, baik APBN dan APBD sebesar Rp82 miliar. Tapi ada yang bilang tidak mendukung," ujar Cornelis, di sela-sela sambutan pada HUT ke 54 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Aula Kantor Bupati Landak, Sabtu (8/10).
Cornelis bahkan turun langsung dan menginap di Ibukota Kabupaten Kayong Utara beberapa waktu lalu meninjau langsung persiapan teknis sampai ke Tanjung Satai naik Kapal Motor bersama Bupati KKU Hildi Hamid dan jajarannya. Peninjauan juga dilaksanakan pada tempat pembukaan DSK di Pantai Pulau Datok Sukadana. Persiapan menurut Cornelis sudah mencapai 80 persen. Termasuk tempat menginap Presiden Joko Widodo dan rombongan.
Cornelis menyayangkan pihak tertentu yang menganggap Pemerintah Provinsi tidak sepenuh hati membantu. Dirinya menjelaskan bahwa tidak semua persiapan teknis dibiayai oleh pemerintah provinsi, karena anggaran juga terbatas. Masyarakat di daerah lain di Kalbar juga mau pembangunan. Dirinya pun tidak terlalu mempermasalahkan anggapan-anggapan miring beberapa oknum pejabat terkait kinerja Pemprov terhadap persiapan Sail Selat Karimata. Bagi mantan Bupati Landak itu, yang penting kerja nyata untuk rakyat. Menurutnya sangat disayangkan jika masih ada pihak tertentu yang mengatakan pemerintah provinsi tidak serius membantu, harusnya sebagai pejabat kata Cornelis berbicara supaya berpedoman pada undang-undang.(humas prov) 
 

Berita Terkait