Cornelis Marah Ruang Fraksi Tidak Rapi

Cornelis Marah Ruang Fraksi Tidak Rapi

  Jumat, 19 Agustus 2016 09:30
TEGUR: Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar mengunjungi ruang Fraksi PDIP DPRD Kalbar, Kamis (18/8). Ia menegur staf fraksi yang tak rapi menyusun berkas di ruangan. HUMAS PEMPROV

Berita Terkait

PONTIANAK - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalbar,  Cornelis  melakukan kunjungan ke ruangan fraksi PDIP DPRD Kalbar di sayap kanan Gedung DPRD Kalbar, Kamis (18/8).

Menyadari ruangannya di sidang, anggota fraksi PDIP di DPRD Kalbar lantas terburu-buru mendatangi ruangan yang disidak Cornelis. Satu persatu mereka keluar dari ruang sidang di lantai dua untuk menyusul Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu. 

Dari sidak itu, Cornelis menyayangkan kondisi ruangan yang tidak rapi. Berkas tidak tersusun rapi, begitu juga dengan koran yang ada di ruangan. 

Anggota fraksi PDIP DPRD Kalbar seperti, M Jimi, Kebing L, Krisantus, Martinus Sudarno, dan anggota fraksi lainnya berusaha menjelaskan. Namun Cornelis tetap memberikan teguran lisan lantaran kondisi ruangan fraksi tidak rapi. 

Mendapat teguran lisan itu, staf TU Fraksi PDI Perjuangan langsung berbenah. Usai sidang paripurna, Cornelis kembali mengecek ruangan fraksi. Di sana terlihat para staf sedang merapikan ruangan, menyusun berkas-berkas yang sebelumnya terlihat berantakan. 

Sementara itu, kedatangan Cornelis yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat itu, untuk menghadiri sidang paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Kalbar tahun Anggaran 2015. 

Cornelis menyatakan semakin mendekati masa akhir jabatannya dia semakin gencar bekerja. Diibaratkannya kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Sebagai lembaga pemerintah, maka dia mengingatkan pelayanan publik tetap diutamakan. Karena itu, ruangan fraksi pun harus siap-siap didatangi secara mendadak.

Dengan menggenakan safari biru dan kopiah hitam, kedatangan orang nomor satu di Kalimantan Barat ini disambut Ketua DPRD Kalbar M. Kebing L dan Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya. (mse)

Berita Terkait