Cornelis Janjikan Bonus

Cornelis Janjikan Bonus

  Senin, 19 September 2016 09:49
KONTINGEN KALBAR :  Ketua Pengprov ISSI Kalbar Karolin Margret Natasa menjadi ketua rombongan atlet Kalimantan Barat pada pembukaan dan defile PON XIX 2016 di Stadion Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST 

Berita Terkait

Atlet Peraih Medali PON XIX Jawa Barat 

BANDUNG--Kabar menggembirakan bagi atlet berpretasi di PON XIX Jawa Barat. Kepada media, saat di Bandung Gubernur Kalbar Cornelis berjanji akan memberikan apresiasi khusus kepada atlet peraih medali. Namun untuk nominalnya belum disebutkan. 

"Kita akan berusaha berikan apresiasi kepada atlet Kalbar yang berprestasi dengan anggaran pribadi Gubernur, karena dana sekarang semua serba dipangkas. Saya ucapkan selamat berjuang dan pasti menang," katanya.

Cornelis yakin para atlet bisa meraih hasil terbaik pada Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat. Menurutnya, dengan anggaran yang terbatas, sudah dipetakan cabor mana yang bisa meraih prestasi. Apalagi, kata dia, cabor tersebut dari segi pembiayaan tidak terlalu mahal, tapi memiliki potensi untuk meraih medali bagi Kalbar.

"Kita harapkan mereka jadi juaralah, masa’ tak bisa jadi juara, kayak angkat besi dan sepeda," katanya.

Selain cabang olahraga angkat besi dan sepeda, biliar dan tinju juga ia nilai bisa memberikan medali bagi Kalimantan Barat.

Cornelis menegaskan bahwa seluruh atlet yang tampil pada PON kali ini semua merupakan warga asal Kalbar, sehingga menang ataupun kalah tetap menjadi kebanggaan tersendiri.

"Tapi kita tak pakai atlet luar, orang kampunglah, orang Kalbar lah, menang kalah itulah die, kekuatan kita sendiri" kata Ketua DPD PDI Perjuangan tersebut. 

Sebelumnya Ketua Umum KONI, Kalbar Sy Machmud Alkadrie mengatakan telah mengajukan anggaran untuk atlet peraih medali. KONI mengajukan anggaran 250 juta rupiah bagi atlet peraih emas. Untuk perak dan perunggu belum ditentukan. (bdi)

 

Berita Terkait