Cornelis Dukung Berantas Pungli

Cornelis Dukung Berantas Pungli

  Jumat, 21 Oktober 2016 08:59
Gubernur Kalbar Cornelis saat mengikuti rapat koordinasi Presiden Joko Widodo dengan Gubernur seluruh Indonesia di Istana Negara, Kamis (20/10). HUMPROVKALBAR

Berita Terkait

JAKARTA—Gubernur Kalimanta Barat Cornelis dengan tegas mendukung dan melaksanakan arahan Presiden RI Jokowi dalam menertibkan dan menindak PNS yang melakukan pungli. 

“Sekecil apapun tetap kita tindak,” tegas Cornelis, usai mengikuti rapat koordinasi Presiden Joko Widodo dengan Gubernur seluruh Indonesia di Istana Negara, Kamis (20/10).

Rapat Presiden dengan seluruh Gubernur se-Indonesia, juga dihadiri Kepala Sekretariat Presiden, Wakil Sekretaris Kabinet, Deputi bidang Politik, Hukum dan Keamanan Sekretariat Kabinet, Deputi bidang Dukungan Kerja Sekretariat Kabinet dan  Staf  Khusus Presiden.

Presiden menegaskan kepada semua Gubernur harus melakukan koordinasi kepada aparat penegak hukum dalam memberantas  pungli yang dilakukan aparat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain masalah pungli, Cornelis juga merasa bangga dan bersyukur atas perhatian dan kebaikan yang diberikan pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla begitu besar terhadap Kalimantan Barat, dimana dalam dua tahun kepemimpinan Jokowi sudah lima kali datang di Kalbar, baik meresmikan proyek maupun dalam rangka peninjauan proyek yang sedang dilaksanakan. 

Selain itu, sambung Cornelis, Presiden RI juga telah banyak membantu serta mendorong  pembangunan di Kalbar, sehingga provinsi ini sekarang banyak mengalami kemajuan dalam pembangunan. “Hanya Tuhan-lah yang dapat membalas budi dan kebaikan Pak Jokowi,” kata Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis menegaskan, komitmen pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi dan JK dalam menata daerah perbatasan, perlu disambut dengan memberi dukungan, dengan cara mengawali dan mengamankan guna lancarnya proyek tersebut. “Sehingga apa yang diharapkan Pak Jokowi bisa segera terlaksana,“ jelas Cornelis.

Cornelis berkomitmen, disisa pemerintahannya yang sekitar satu setengah tahun, ia akan berusaha untuk melakukan perubahan dan pembangunan. Terutama, dalam membangun infrastruktur jalan di perbatasan, sehingga diakhir jabatannya selaku Gubernur Kalbar semakin maju dan sejahtera dengan meletakan pondasi dasar yang kuat.

“Sekarang ini kita harus bekerja nyata dan berbuat yang terbaik. Jangan kecewakan masyarakat. Kasihan masyarakat sudah memilih kita, tentu harapan masyarakat ingin maju dan sejahtera,” ungkapnya. (r/*)

Berita Terkait