Cornelis dan Frederika Dinobatkan Sebagai Apak Uwek GenRe Kalbar

Cornelis dan Frederika Dinobatkan Sebagai Apak Uwek GenRe Kalbar

  Jumat, 14 Oktober 2016 09:30
DINOBATKAN: Kepala BKKBN Pusat Surya Candra Surapaty menobatkan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Frederika Cornelis sebagai Apak dan uwek GenRe. FOTO: SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK- Gubernur Kalbar, Cornelis beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Frederika Cornelis, resmi dinobatkan sebagai Apak Uwek Genre Kalimantan Barat. Acara penobatan dilangsungkan di Istana Rakyat Kalbar, kemarin.

Acara yang bertema GenRe Ceria Bersama Gubernur Kalbar ini dihadiri lebih dari 1.000 remaja dari berbagai kalangan. Event ini dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia, Surya Chandra Surapaty dan Anggota DPR RI Komisi IX, Karolin Margret Natasa. 

Prosesi penobatan berlangsung meriah. Diawali dengan penampilan teatrikal oleh para remaja GenRe BKKBN Kalimantan Barat. Penampilan teatrikal berdurasi 10 menit tersebut, diakhiri dengan penobatan Apak Uwek GenRe kepada Cornelis dan Frederika Cornelis, yang dinobatkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty secara simbolis dengan mengalungkan selempang.

Setelah prosesi penobatan selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang program BKKBN oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Karolin Margret Natasa.

Suasana acara berubah menjadi sangat cair saat Karolin memberikan materi dengan gaya anak mudanya yang disambut hangat lebih dari seribu remaja.

Karolin mengajak Surya Chandra untuk naik ke atas panggung untuk ikut memberikan ‘virus’ positif kepada remaja di Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN RI mengapresiasi Gubernur Kalbar beserta Ketua Penggerak PKK dinobatkan sebagai Apak Uwek GenRe. Dengan dinobatkannya Cornelis dan Frederika Cornelis, kini remaja GenRe Kalbar memiliki 'orang tua' yang akan menjadi panutan mereka kedepannya. Salam GenRe! (*)

Berita Terkait