Comeback Demi Uang

Comeback Demi Uang

  Kamis, 11 Agustus 2016 11:33
Manny Pacquiao. lopezdoriga.com

Berita Terkait

MANILA - Manny Pacquiao kemarin resmi mengiyakan dirinya comeback naik ring 5 November mendatang. Lawannya sama seperti yang didengungkan sang promotor Bob Arum belum lama ini, yakni petinju muda Amerika Serikat Jessie Vargas. Uang menjadi alasan utama Pacman-julukan Pacquiao menarik ucapan pensiun yang dia utarakan April lalu.

 
Sebelum bertarung kontra Timothy Bradley pada 9 April, Pacman sempat berucap bahwa itu akan menjadi laga terakhirnya di atas ring. Pasca laga tersebut, dia berjanji akan fokus di karier politik yang dia bangun. Pacman ikut bertarung pada pemilu Senat Filipina.

Mei lalu dia sudah memastikan mendapat satu kursi senat. Dan hari ini, dia pun akhirnya resmi menarik ucapan pensiun yang dia lontarkan empat bulan lalu.

“Tinju adalah sumber utama pendapatanku,” ucap Pacquiao dilansir Skysport. “Aku tidak bisa menggantungkan diri kepada gaji sebagai seorang pejabat publik,” tambahnya.

Gaji sebagai politisi disebut Pacman tidak mencukupi untuk kebutuhan dirinya bersama keluarga. “Banyak juga orang datang kepadaku untuk meminta bantuan,” tambah petinju satu-satunya yang pernah menjadi juara dunia di delapan kelas berbeda tersebut.

Manajer Pacman, Michael Koncz menuturkan, promosi tour laga tersebut akan dihelat 8-10 September mendatang di Los Angeles. Koncz menekankan, setelah acara promosi, Pacman langsung kembali ke kampung halaman untuk menjalankan tugas sebagai senat Filipina. Semua training camp juga telah dijadwalkan tetap diselenggarakan di Manila.

Laga ini sendiri akan menjadi partai ke-67 Pacquiao sepanjang karier. Sejauh ini, petinju 37 tahun tersebut punya rekor 58 menang (38 KO), 6 kalah, dan 2 draw.

Di lain sisi, melawan petinju dengan usia sepuluh tahun lebih muda (Vargas saat ini 27 tahun), disebut pengamat tinju Filipina, Ronnie Nathanielsz sangat berbahayakan bagi Pacman. Bukan tidak mungkin, Pacquiao mendapat kekalahan ketujuhnya sepanjang karier.

“Manny telah melambat dibanding beberapa tahun lalu,” ucap Nathanielsz. “Masa keemasannya telah lewat. Dia tak lagi peterung seperti dulu di atas ring,” tambah Nathanielsz.(irr)

Berita Terkait