City Mengamuk, Kini Geser Arsenal

City Mengamuk, Kini Geser Arsenal

  Minggu, 17 January 2016 10:24

Berita Terkait

PERLAHAN tapi pasti, Manchester City menatap gelar juara musim ini. City mengamuk dengan empat gol tanpa balas saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (16/1) WIB.

Sejak menit kesatu, lini depan The Citizens terus mengancam gawang lawan. Sergio Aguero Cs tak henti-hentinya membombardir pertahanan Palace.

Memasuki menit ke-22, gawang Palace yang dijaga Wayne Hennessey akhirnya kebobolan melalui aksi Fabian Delph sesaat setelah menerima umpan dari David Silva. City pun unggul. 

Serangan terus dilancarkan hingga di menit ke-41. Skuat asuhan Manuel Pellegrini pun berhasil menggandakan keunggulan.

Bomber dari Argentina, Aguero lah yang jadi bintangnya. Setelah menerima umpan pendek dari Iheanacho, Aguero menggiringnya ke sisi kanan pertahanan lawan lalu mencari ruang tembak. 

Sepakan kerasnya sempat terbaca kiper, namun tidak bisa dihalau dengan baik. Gol pun terjadi.

Di babak kedua tak beda jauh dengan babak pertama. City terus mengurung tim tamu yang menunjukkan kelas City yang jauh beda dengan Palace.

Menit ke-60, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya menyempurnakan kerja sama apik dari De Bruyne dan Yaya Toure di mulut gawang lawan.

Setelah mengecoh gawang, Aguero pun dengan mudah memasukkan bola ke jala Palace yang ketiga kalinya. Sebagai penutup, Silva meramaikan pesta gol City setelah bekerja sama dengan Aguero. 

Lewat serangan balik, Aguero membawa bola sendirian. Kemudian memberikan bola pada Silva yang berdiri bebas. Bola mengoyak gawang Hennessey yang saat itu telanjur keluar dari sarangnya. Skor 4-0 menutup laga di Etihad. Kemenangan ini membuat City naik ke puncak klasemen dengan raihan 43 poin dari 22 laga. (elf/JPG)

 

 

Berita Terkait