Citilink dan PHRI Kerjasama Tawarkan Paket Wisata Murah

Citilink dan PHRI Kerjasama Tawarkan Paket Wisata Murah

  Jumat, 22 April 2016 09:58

Berita Terkait

PERHIMPUNAN  Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan maskapai penerbangan Citilink sepakat bermintra untuk mendorong industri pariwisata, dengan menyediakan paket wisata.

"Citilink punya banyak penumpang, rute, dan bisa membuka destinasi," kata Albert Burhan, CEO Citilink, Kamis (21/4). "PHRI banyak hotel dan restoran."

Menurut Burnah, kombinasi Citilink dan PHRI akan menghasilkan paket wisata yang terjangkau; mulai dari harga tiket sampai menginap di hotel yang disiapkan.

Destinasi yang dituju, masih menurut Burhan, adalah kawasan wisata yang lemah promosi tapi memiliki aksesibilitas memadai. Citilink dan PHRI juga akan menyelaraskan dengan 10 Destinasi Wisata Baru yang sedang dipopulerkan Kemenpar.

"Paket ke 10 Destinasi Baru akan disesuaikan dengan mempertimbangkan profit dan kesiapan infrastruktur," ujar Burhan. "Karena, Tanjung Lesung, Mandalika, dan Morotai, belum bisa didarati Airbus."

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan pihaknya menargetkan 20 ribu kamar per malam selama satu bulan di 20 destinasi yang akan diterbangkan Citilink.

"Setiap tahun kami akan menawarkan dua paket. Pertama, Februari atau saat low season. Berikutnya, Juli, Juli dan Ramadhan," kata Sukamdani. "Jadi, fokus kerjasama ini fokus pada saat sepi pengunjung, dengan sistem tandem."

Manpar Arief Yahya menyambut baik kerjasama ini. Ia juga berjanji akan melakukan promosi besar-besarn untuk 10 Destinasi Prioritas.**

Berita Terkait