Choose Your Own Method

Choose Your Own Method

  Selasa, 20 September 2016 10:03

MASIH ingat sama masa-masa nge-dubsmash? Itu lho guys, nge-dubbing percakapan yang diklopkan ama sentuhan ekspresi wajah serta tubuh agar terlihat nyata. Di masanya, dubsmash memang fenomenal, tak jarang banyak anak muda yang menggunakan aplikasi ini. Kini fenomena dubsmash telah berganti menjadi musical.ly. Aplikasi pembuat video satu ini emang kerap disamakan dengan dubsmash, padahal nih musical.ly menawarkan konsep yang jauh lebih kreatif dan inovatif, seperti fitur memperlambat maupun mempercepat rekaman. Namanya juga anak muda, rasanya nggak sah deh kalau nggak mencoba sesuatu yang baru, termasuk sobat Z di bawah ini yang tertarik banget dalam membuat video lewat aplikasi musical.ly dan mereka punya metode favorit pembuatan videonya.

By: Ghea Lidyaza Safitri

 

Rapsmash Cocok untuk Pemula

Livia Zaina Savitri

SMAN 8 Pontianak

“Aku tertarik membuat musical.ly sejak salah satu temanku menunjukkan beberapa video rapsmash yang ada di Instagram. Nah, dari sinilah rasa penasaranku muncul dan mulai mencoba membuat. Awalnya emang mudah sih, tapi lama kelamaan butuh ekstra khusus untuk menghasilkan video yang bagus. Sehari aku bisa membuat sebanyak 5 video dengan konsep rapsmash. Karena selain nyaman, konsep ini juga paling mudah dibuat oleh pemula. Aku juga terinspirasi sama konsep hebat para muser seperti Dominiquesie, Berliansalim, Andikahonda dan Vaniaaureliaj.”

 

Slow Motion Lebih Keren

Abul Khair

Mahasiswa IAIN Pontianak

“Aplikasi musical.ly ini bisa menjadi pengisi waktu yang seru di kala aku sedang bosan. Konsep yang aku gunakan dalam membuat video adalah gerakan slow motion, tapi untuk hasilnya menjadi normal biar lebih keren. Pada bingung kan? Pokoknya kalau untuk konsep balik ke kamu mau membuat videonya seperti apa. Lagu yang aku pilih setiap membuat video adalah aliran musik beat. Hampir seluruh video yang aku buat benar-benar berasal dari pemikiran sendiri tanpa melihat artis musical.ly. Tips buat pemula, nggak susah kok untuk belajar membuat musical.ly soalnya kita diberikan beberapa tips cara membuat, tinggal kembangkan lagi aja konsepmu dan jangan pernah takut untuk berkreativitas”

 

Pilih Video Komedi

Faradilla Salsabila

SMPN 3 Pontianak

“Berasa senang aja kalau udah berhasil membuat video musical.ly, pas banget lho menghibur diri ketika sedang merasa penat. Pemilihan konsep video lebih pada komedi, terinspirasi juga sih dari seleb musical.ly favoritku, yalom Reza Arap Oktavian dan temanku, Laksamana. Soalnya mereka berdua kalau udah membuat video keren abis, salut banget bisa ngepasin nada dan gerakan menggoyang-goyangkan hp. Aku aja sampai sekarang belum bisa pas seperti mereka. Sampai sekarang dalam proses membuatnya pun aku masih sering ngeliat tutorial di YouTube, biar hasilnya keren dan bagus.”