Chicken Black Pepper

Chicken Black Pepper

  Kamis, 12 November 2015 11:17
Chicken Black Pepper

Ingin menikmati citarasa makanan khas Chinese, bisa pula menikmati Chicken Back Pepper. Bila biasanya olahan ini menggunakan beef atau daging, tetapi sesuai namanya, Chef Adang menggunakan ayam. “Ini memberikan variasi yang berbeda. Cocok buat mereka yang tidak doyan dengan daging,” timpalnya. Proses pengolahannya terbilang sederhana. Ayam terlebih dahulu dipotong kecil-kecil, lalu dilumuri dengan tepung. “Tepungnya itu menggunakan tepung sagu dan terigu. Dicampur keduanya, biar pelekatannya bagus. Biasanya kalau cuma terigu saja, tepungnya tidak menempel dengan baik,” beritahunya.
Chef Adang mengatakan, saat melumuri ayam dengan tepung, tidak perlu menggunakan telur jika pengolahannya dalam jumlah sedikit. Tetapi jika dalam jumlah banyak, lebih hemat menggunakan telur. “Kalau cuma satu porsi saja tidak perlu pakai telur, sebab sisa telurnya akan banyak. Cukup memanfaatkan air yang keluar dari ayam itu saja sudah cukup,” sarannya.

Selanjutnya, menggunakan api yang tidak terlalu besar ayam digoreng. Barulah kemudian dicampur dengan bumbu. Akan terasa semakin sedap bila dinikmati selagi hangat, sebab ayamnya terasa lebih gurih. **