Chelsea vs West Ham, Langkah Awal Kembalikan Reputasi

Chelsea vs West Ham, Langkah Awal Kembalikan Reputasi

  Senin, 15 Agustus 2016 09:30

Berita Terkait

LONDON-Pekan ini akan mengahadirkan pertandingan antara Chelsea vs West Ham United yang natinya akan digelar Selasa dini hari (16/8) pukul 02:00 WIB di Stamford Bridge. Sebagai tuan rumah Chelsea akan bermain semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. Chelsea punya tradisi bagus ketika menjalani laga perdana di Premier League. Dalam 13 musim terakhir, The Blues tak pernah mengalami kekalahan jika laga tersebut digelar di kandang.

Dalam 5 laga terakhirnya tercatat hanya dengan 1 kemenangan, 3 kali seri, dan 1 kali menuai kekalahan. Menghadapi tuan rumah tentu akan berjuang dan berlatih lebih keras untuk memenangkan dan bisa mencuri poin di pertandingan nanti. Jika dilihat dari 5 catatan permainan terakhirnya mendapatkan hasil 2 kali menang, 2 kali kalah, dan 1 kali seri.Chelsea akan memulai musim baru dengan harapan mengembalikan reputasinya sebagai klub papan atas yang sirna musim lalu. The Blues menjalani musim penuh drama di musim 2015/2016, dan hanya finish di posisi ke 10 klasemen liga premier Inggris dan gagal lolos pertama kalinya dalam beberap musim terakhir di kompetisi Eropa. Chelsea menunjuk mantan bos Juventus dan Azzurri Antonio Conte menggantikan bos Interim Guus Hiddink. Eden Hazard, bintang Chelsea yang musim lalu redup sinarnya, berharap benar ia dan para pemain Chelsea lain bisa melakukan start lebih baik dalam usaha meraih hasil lebih apik pada musim baru.

"Semuanya harus jadi pemain yang sama seperti dua tahun lalu," ucap Hazard di Sky Sports.

"Kami sebelumnya sudah mencari-cari alasan tapi nyatanya musim lalu kami memang tak main bagus, walaupun kami tak tahu kenapa. Mungkin beberapa pemain kelelahan, tapi kami harus fokus dan berlatih keras agar bisa siap.

"Ini merupakan awal baru. Kami punya satu target bersama; lebih baik daripada musim lalu. Kami berusaha melupakan musim lalu dan siap untuk masa depan," sebutnya. West Ham menjalani musim yang hebat di musim 2015/2016. Slaven Bilic membuat rekor klub dari jumlah tertinggi poin klub sepanjang sejarah (62 poin), dan jumlah tertinggi gol dalam satu musim (65 gol). The Hammers mengakhiri musim di posisi ke-7 dan berharap  lebih baik musim ini dengan stadion baru megah dan penambahan pemain top serta bisa mempertahankan pemain terbaiknya musim lalu Dimitri Payet.

Conte telah menambah dua pemain baru dengan membawa pemain internasional Prancis “Ngolo Kante” dan striker Belgia “Michy Batshuayi” dengan biaya total mencapai £ 65.2 juta. Pertemuan ini akan menjadi ujian pertama bagi Conte yang dielukan bisa mengembalikan keganasan tim yang musim lalu terpuruk di peringkat 10 tersebut. Dalam dua pertemuan, Chelsea kalah di kandang West Ham dan imbang di kandang sendiri.

Tapi mestinya Chelsea sudah berubah. Selain memiliki pelatih baru, Chelsea juga sudah melakukan perbaikan skuat dengan membeli sejumlah pemain termasuk N'Golo Kante dan Michy Batshuayi.

Kiprah Kante bersama The Blues patut untuk disimak setelah musim lalu sukses mengantarkan Leicester City juara. Melihat performanya di dalam pra musim, sepertinya gelandang dari Prancis tersebut akan langsung dipasang menggantikan peran Nemanja Matic untuk disandingkan dengan Cesc Fabregas.

Batshuayi sepertinya tak akan langsung dipasang karena masih butuh adaptasi dengan Premier League. Lini depan masih akan dipimpin oleh Diego Costa kendati penyerang dari Spanyol ini terus digosipkan akan hengkang.

Di pihak lawan, West Ham, sudah siap untuk menantang tuan rumah. Selain telah melakukan sejumlah laga pra musim, The Hammers sudah menjalani dua laga resmi di Liga Europa.Dimitri Payet yang menjadi pemain pilar pasukan Slaven Bilic, sepertinya akan memulai laga dari bangku cadangan. Pasalnya, pemain yang terlibat di dalam timnas Prancis untuk menjalani Euro 2016 tersebut belum cukup fit. Selain itu, Cresswell juga dipastikan tak bisa turun karena cedera.Andre Ayew dan Sofiane Feghouli, dua pembelian West Ham musim panas ini, mungkin akan langsung turun lapangan.(int)

Berita Terkait