Cemburu Buta Seorang Pria Kalap

Cemburu Buta Seorang Pria Kalap

  Senin, 7 December 2015 15:03
Gambar dari manfaatnet.blogspot.com

Berita Terkait

SINGKAWANG - Diduga dibakar api cemburu, AC, warga Jalan Sagatani, Sijangkung, Singkawang melukai pacarnya serta dua orang lainnya menggunakan senjata tajam, Sabtu (5/12) sekitar pukul 21.30. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah di Jalan Pulau Natuna, Gang Berkat Nomor 8A, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

A Chiang (16), pacar pelaku, harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup serius. Dua korban lain, yakni Bu Ku (54) dan Angga Kurniawan alias A Hong (22) juga harus dilarikan ke rumah sakit.  Saksi mata, Fendi bercerita, malam itu AC datang mencari pacarnya A Chiang ke rumah Bu Ku. Saat itu AC bertemu dengan A Hong dan Bu Ku.  AC bertanya apakah pacarnya ada di rumah tersebut? Kepada pelaku, A Hong mengatakan bahwa dia tidak tahu. Pelaku sempat mengancam akan membunuh semuanya jika tidak memberi tahu.

Pelaku kemudian pergi ke mobilnya dan mengambil parang miliknya. Dia masuk ke rumah Bu Ku dan langsung mengamuk dengan parang di tangan. A Hong sempat menahan parang yang diayunkan, hingga jari tangan kanan terluka. Pelaku terus membabi buta, A Hong juga mengalami luka di tangan kirinya. Bapak A Hong, Bu Ku ingin membantu anaknya yang diserang. Pelaku pun menghajar Bu Ku juga. Hingga tangan kiri terluka sabetan parang.

Di tengah duel tersebut, keluarlah A Chiang dari sebuah ruangan. Melihat A Chiang, pelaku tak berpikir panjang. Parang yang masih dipegangnya diayunkan ke arah A Chiang sehingga melukai gadis muda itu. Setelah berhasil melukai A Chiang, Ahong dan Bu Ku pelaku melarikan diri. Warga sekitar kemudian berdatangan. Mereka langsung membawa korban ke Rumah Sakit Harapan Bersama.

Saksi mata lain, Atjun alias Manchow (50) mengatakan, awalnya dirinya mendapatkan telepon jika terjadi keributan di rumah Bu Ku. Dirinya pun bergegas ke TKP dan melihat ke tiga korban tersebut berlumuran darah, dan yang paling parah mengalami luka adalah A Chiang.“Melihat korban, saya dengan warga lainnya langsung membawanya ke RS Harapan Bersama agar ketiganya selamat,” kata Manchow.

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sunarno melalui Kanit Reskrim, Ipda Walidu mengatakan, sesuai keterangan dari para saksi yang telah dimintai keterangan, kedatangan pelaku adalah mencari tahu keberadaan pacaranya. “Pelaku ini menduga, kalau pemilik rumah (A Hong) menyembunyikan pacarnya (A Chiang) di rumahnya,” kata Ipda Walidu, Minggu (06/12).

Polisi langsung mengejar pelaku. “Kami melibatkan sekitar 30 personel kepolisian untuk mengejar pelaku. Penyisiran dimulai dari belakang rumah pelaku. Namun hingga sekitar pukul 02.30, pelaku belum kami temukan,” katanya.Polisi juga melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Mereka menyita satu sarung pisau, kalung, jam tangan, powerbank. Selain itu, diamankan juga dua bilah parang panjang, dan satu unit mobil grandmix, serta satu buah botol kosong racun serangga di rumah pelaku. “Motif sementara AC menyerang ketiga korban tersebut, karena cemburu,” katanya.

Mengenai motif lainnya, pihak kepolisian akan mendalaminya. “Mudah-mudahan dalam waktu singkat pelaku bisa tertangkap dalam keadaan hidup. Berdasarkan keterangan keluarga, ada botol racun di rumah pelaku, yang awalnya masih penuh, tapi sudah terlihat habis,” katanya. (fah)

Berita Terkait