Celta Vigo vs Atletico Madrid; Kans Debut Bagi Fernandez

Celta Vigo vs Atletico Madrid; Kans Debut Bagi Fernandez

  Minggu, 10 January 2016 09:13
sports5050.co

Berita Terkait

AUGUSTO Fernandez langsung tak sabar ketika Atletico Madrid bertandang ke Balaidos, kandang Celta Vigo, pada jornada 19 dinihari nanti.

Sebab, bagi gelandang timnas Argentina berusia 29 tahun itu, ini adalah kali pertama dia bersua dengan eks klubnya tersebut setelah bergabung dengan Atletico 1 Januari lalu.

Selama tiga musim memperkuat Os Celticos, julukan Celta, Fernandez mencetak 10 gol dalam 113 pertandingan.

”Ketika aku diberitahu tentang kemungkinan kembali k esini, aku sama sekali tidak menyesal,” tutur Fernandez seperti dilansir situs resmi Atletico. ”Aku berambisi untuk mencapai puncak. Dan hal itu bisa tercapai bersama klub ini,” tambahnya.

Melakukan debut ketika bermain seri 1-1 kontra Rayo Vallecano di babak 16 Besar Copa del Rey Rabu (6/1), gelandang yang dikontrak selama tiga musim sebagai pelapis Tiago Mendes itu tampil cukup baik selama 56 menit.

Opta mencatat, Fernandez membukukan sembilan kali recovery yang merupakan statistik terbanyak pada laga tersebut.

Walau begitu, entrenador Los Rojiblancos, sebutan Atletico, Diego Simeone, mengatakan tidak bakal memasukkan Fernandez sebagai starter ketika melawan Celta. ”Aku belum memutuskan apakah dia bakal turun melawan Celta. Peluang mengisi tim inti begitu terbuka lebar hingga hari pertandingan,” kata Simeone dalam konferensi pers seperti dilansir AS.

Walau mencatat sembilan recovery, Fernandez bakal sangat sulit bersaing dengan kapten tim Gabi untuk mengisi posisi sebagai sentral lapangan tengah. Gabi ditopang oleh Koke dan Saul Niguez.

Sementara di lini depan, Jackson Martinez mendapat sokongan duo winger Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco.

Khusus Martinez, pelatih berjuluk El Cholo nampaknya masih memberikan kesempatan kepadanya untuk membuktikan diri. Sebab, didatangkan dari Porto dengan harga EUR 35 Juta (sekitar Rp 529,64 Miliar), performa bomber timnas Kolombia itu dianggap mengecewakan.

Martinez baru mencetak tiga gol dari 17 laga di semua ajang musim ini. Catatan itu sangat jauh jika dibandingkan topscorer Atletico, Griezmann, yang sudah menorehkan sembilan gol.

Koleksi gol itu bahkan sama dengan Angel Correa. Yang belum menunjukkan performa terbaiknya pasca pulih dari operasi tumor jantung.

”Aku senang dengan Martinez. Sebab, dia mencetak gol yang sama dengan Luciano Vietto, Correa, maupun Fernande Torres,” papar Simeone. ”Tentu saja, untuk melihatnya mengeluarkan kemampuan terbaik, kami harus sabar,” jelas pelatih 45 tahun tersebut.

Terpisah, arsitek Celta Eduardo Berizzo memiliki handicap jelang menjamu Atletico. Yaitu dua kekalahan beruntun di liga. Masing-masing atas Athletic Bilbao (0-1), serta Malaga (0-2).

Namun, Hugo Mallo dkk mendapatkan modal bagus berupa kemenangan 3-0 atas Cadiz di Copa del Rey. ”Kami harus tetap maju karena kami datang dengan dua kekalahan. Kami berada di posisi yang bagus dan kami harus mempertahankannya,” papar Berizzo seperti dilansir ESPN.

Sementara itu, halangan mulai mendera laga setelah Balaidos dilaporkan tergenang air begitu parah sejak Sabtu kemarin waktu setempat.

Marca melaporkan, genangan air paling parah terjadi di terowongan, ruang ganti pemain, serta ruang konferensi pers. Hal ini bisa berdampak kepada pembatalan laga.

”Konsekuensinya, petugas stadon melakukan semaksimal mungkin untuk mengeringkan stadion. Walau perkiraan cuaca memprediksi hujan bakal turun deras pada akhir pekan ini,” klaim Marca seperti dilansir Football Espana. (apu)
 

Perkiraan Pemain

Celta Vigo (4-2-3-1): 1-Alvarez (g); 2-Mallo (c), 22-Cabral, 20-Gomez, 19-Jonny; 6-Radoja, 18-Wass; 14-Orellana, 8-Hernandez, 7-Bongonda; 9-Aspas

Pelatih: Eduardo Berizzo

Atletico Madrid (4-3-3): 13-Oblak (c); 20-Juanfran, 24-Gimenez, 2-Godin, 3-Luis; 6-Koke, 14-Gabi, 17-Niguez; 7-Griezmann, 11-Martinez, 21-Carrasco

Pelatih: Diego Simeone

Stadion: Balaidos, Vigo

Wasit: Ricardo de Burgos Bengoetxea

Berita Terkait