Cegah Anak Gendong Anak

Cegah Anak Gendong Anak

  Kamis, 28 July 2016 09:30
Ilustrasi

Berita Terkait

SAMBAS - Permasalahan Anak Menggendong Anak (pernikahan usia dini) harus menjadi perhatian bersama. Berikan pemahaman, pentingnya menggantungkan cita-cita setinggi langit dan tidak menikah diusia dini.

 
“Pernikahan dini atau saya sering menyebutnya dengan istilah anak menggendong anak. Harus menjadi perhatian semua komponen,” kata Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH saat menjadi pembina upacara di SDN 32, Tambatan Kecamatan Teluk Keramat.

Menurutnya, untuk mencegah anak usia dini. Para orang tua khususnya, harus bisa memberikan pemahaman. Salah satu yang bisa dilakukan, bagaimana seorang anak harus menggantungkan cita-citanya setinggi langit dan sebagai orang tua harus mendorong untuk menggapainya.

“Kita sebagai orang tua, harus mendorong anak-anak kita menggapai cita-cita yang digantung dilangit. Kita harus menanamkan kepada anak, untuk tidak menyerah terhadap permasalahan dalam mengenyam pendidikan dalam rangka menggapai cita-cita,” katanya.

Selain peran orang tua atau keluarga, semua komponen juga harus menyikapi pernikahan dini yang terjadi. Terlebih, jika hal tersebut dipicu pergaulan bebas.

“Menyikapi maraknya permasalahan negatif anak-anak, yang salah satu dampaknya pernikahan dini. Menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga berpesan. Kepada semua pihak, mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Dukung pemkab Sambas membangun masyarakat yang berakhlakulkarimah mandiri dan sejahtera, dimulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing,” katanya.

Sebagai orang tua, masyarakat, aparatur, sebagai tenaga pendidik, Wabup berpesan, harus mempersiapkan anak sebagai cikal bakal dan sebagai aset bangsa meneruskan pembangunan negeri. (fah)

Berita Terkait