Catut Nama Buwas, AKP Ichwan tak Disanksi Institusi Polri?

Catut Nama Buwas, AKP Ichwan tak Disanksi Institusi Polri?

  Senin, 25 April 2016 16:01
AKP Ichwan Lubis, Kasat Narkoba Polres Belawan yang ditahan BNN. Sumut Pos/JawaPos.com

Berita Terkait

Instiutsi Polri enggan memberikan sikap terhadap perbuatan Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis yang diduga mencatut nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso.

Bahkan pencatutan nama itu dilakukan untuk memeras uang miliaran rupiah ke bandar narkoba di Lapas Lubuk Pakam.

"‎Soal itu berarti Pak Buwas yang bisa menjawab benar atau tidaknya. Kalau tidak benar ya bisa kena memberikan informasi palsu," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, di Jakarta, Senin (25/4).

Saat ditanya soal apakah akan sanksi tertentu atas perbuatan AKP Ichwan yang telah mencatut nama Budi Waseso (Buwas), Jenderal bintang satu ini tidak mau gegabah. "Soal itu harus dibuktikan lebih lanjut," ungkap Agus.

Menurutnya saat ini seluruhnya masih dalam proses pemeriksaan untuk membuktikan segala tuduhan yang dialamatkan pada AKP Ichwan.

"‎Nanti dilihat pelanggaran apa yang sesuai dengan sanksi kalau benar-benar terbukti. Ini semua masih dalam proses," tambahnya.

Sebelumnya, Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi menyebut, Ichwan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan karena diduga menerima uang hasil bisnis narkotika dari Togiman alias Toni, bandar yang mendapat fasilitas istimewa di Lapas Lubuk Pakam.

Hal ini masih berkaitan dengan pengungkapan jaringan narkoba jenis sabu 20 kilogram dan ribuan pil ekstasi beberapa waktu lalu di lapas. Untuk pengusutan kasus, penyidik BNN memeriksa beberapa rekening bank milik Ichwan. (elf/JPG)

Berita Terkait