Cap Go Meh , Wagub Ucap Terima Kasih

Cap Go Meh , Wagub Ucap Terima Kasih

  Rabu, 24 February 2016 09:30
Christiandy Sanjaya

Berita Terkait

WAKIL Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya menyatakan kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menyaksikan perayaan Cap Go Meh memberi dampak positif bagi perekonomian provinsi ini. Terlebih lagi perayaan tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini Cap Go Meh lebih ramai. Mereka yang menonton tak hanya dari provinsi lain, melainkan juga dari luar negeri,” kata Christiandy, kemarin.Christiandy berterima kasih kepada semua pihak yang berperan serta dalam menyukseskannya Cap Go Meh. Apalagi pada tahun ini sektor pariwisata menargetkan 12 juta kunjungan wisatawan dan hingga 2020 ada 20 juta kunjungan. Pemprov Kalbar juga berupaya turut menyukseskan program pemerintah tersebut.

Christiandy menambahkan berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata, paling tidak satu wisatawan yang datang ke Indonesia bisa berbelanja USD1.100 hingga USD1.200. Uang yang mereka keluarkan ini untuk akomodasi, suvenir, transportasi dan lainnya.“Untuk mendukung sektor pariwisata ini, diharapkan semua pihak terus menjaga keamanan, kondusivitas, ketertiban, dan keamanan. Selain potensi alam yang indah, Kalbar juga memiliki banyak potensi budaya yang layak jual seperti naik dango dan robo-robo,” katanya. (uni)

 

Berita Terkait