Cap Go Meh , Jalanan Dipenuhi Warga

Cap Go Meh , Jalanan Dipenuhi Warga

  Selasa, 23 February 2016 09:51
MAJU: Wawako Singkawang siap maju dalam Pilwako 2017, dirinya mendaftarkan diri ke DPC PDI-P meraih dukungan. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MASYARAKAT berduyun-duyun mendatangi setiap rute jalan yang dilalui Pawai Tatung saat puncak peringatan Imlek dan Cap Go Meh 2016 Kota Singkawang. Bukan saja jalan utama, beberapa gang maupun jalan kecil juga dipenuhi warga.

Seperti di Jalan Kurau dekat Pasar Beringin Singkawang. Pada saat pelaksanaan Pawai Tatung, jalan tersebut sejak pagi sudah dipadati warga yang berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor untuk menyaksikan atraksi tatung yang melalui rute Jalan Setia Budi.Wakil Walikota Singkawang, H Abdul Muthalib mengatakan meski tak menyaksikan langsung di panggung kehormatan. Dirinya mengaku pelaksanaan Cap Go Meh tahun ini berjalan sukses. Kesuksesan ini dilihat dari seluruh proses yang berjalan aman dan lancar.

“Kalau saya melihat semua berjalan aman dan lancar. Tapi untuk pelaksanaan kegiatan pawainya, saya tadi tidak ke Panggung kehormatan,” katanya.Sementara itu, beberapa warga mempertanyakan kenapa pelaksanaan pawai tatung hanya sebentar. Apakah ini karena jumlah tatung berkurang atau karena rute yang dibuat panitia lebih pendek dibandingkan tahun sebelumnya.“Kok sebentar ya tatungnya,” kata Adi, warga Singkawang yang melihat pelaksanaan pawai bersama dengan beberapa rekannya. (fah)

Berita Terkait