Canon Pamerkan PIXMA G-Series

Canon Pamerkan PIXMA G-Series

  Jumat, 14 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK – Canon memamerkan produk printer andalannya, yaitu PIXMA G-Series dalam jumpa pers di Hotel Golden Tulip Pontianak, kemarin (13/10). Marketing Executive Customer System Product Division PT Datascript, Andryan W Pranata menuturkan produk Canon printer G Series ini hadir dengan berbagai kelebihan. Hal ini, kata dia, menjawab keinginan konsumen Indonesia.

“Printer isi ulang yang berkualitas tinggi, cetak murah dan hemat selalu didambakan. Maraknya printer isi ulang yang beredar di pasaran baik pabrikan maupun hasil modifikasi toko konvensional selama ini hanya berfokus pada jumlah hasil cetak tanpa memperhatikan kualitas,” ujarnya.

Bagi Canon, lanjut dia, sebagai pemimpin pasar printer inkjet di Indonesia, printer isi ulang itu harus tetap memperhatikan kualitas,  pencetakan dalam jumlah banyak  serta murah. Canon printer G-Series mencetak hemat hanya Rp 15,- per lembar (hitam putih), tentunya menjadi dambaan para pengguna printer. Trio Canon PIXMA G-Series, yaitu single function printer G1000, multifunction printer G2000 dan wireless multifunction G3000, memiliki desain tangki yang terintegrasi di dalam printer dengan kapasitas besar, mudah diisi ulang, efisien, serta mampu mencetak dengan hasil berkualitas prima.

Keekonomisan mencetak dengan printer G-series didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar yang akan memuaskan penggunaan printer di rumah maupun kantor,  yakni mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full colour. Selain cetak dokumen, printer ini dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik, serta bisa juga digunakan untuk mencetak foto ukuran A4. Harga tinta yang dibandrol dengan harga Rp 90 ribuan, menjadikan harga cetak hemat hanya Rp 15,- saja.

Selain itu, dengan tangki tinta terintegrasi menjadikan Canon G series printer lebih ringkas dan compact. Untuk pemakaian nirkabel di rumah maupun kantor, Canon PIXMA G3000 dilengkapi dengan kemampuan mencetak dari layanan cloud dan mobile. Dengan demikian, mencetak dokumen dan foto secara nirkabel dari smartphone, tablet dan laptop pun mudah dan praktis.

“Jika ingin mencetak tanpa harus mengunduh aplikasi cukup menggunakan Canon Print Service pada Android atau fitur Apple Airprint pada perangka berbasis iOS. Printer ini juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print, jadi semakin memudahkan mencetak di mana pun dan kapan pun.,” ucap dia.

Tambahan lagi, untuk lebih memuaskan konsumen, khusus Canon PIXMA G series diberikan garansi standar 2 tahun dan tambahan garansi 1 tahun apabila melakukan registrasi secara online. Bahkan print head bergaransi 1 tahun atau 15 ribu lembar.

Adapun harga Canon PIXMA G-Series di Indonesia dibagi menjadi tiga; PIXMA Ink Efficient G1000 dengan harga  Rp1.775.000, PIXMA Ink Efficient G2000 dengan harga  Rp 2.190.000, dan PIXMA Ink Efficient G3000 dengan harga  Rp 2.775.000. Sementara untuk tinta GI-790 Black, Cyan, Magenta, yellow diharga Rp 90.000. (ars)

Berita Terkait