Campus Hiring, Kerja Sama BCA-Polteq

Campus Hiring, Kerja Sama BCA-Polteq

  Senin, 30 November 2015 09:44
REKRUT LULUSAN: BCA menggelar campus hiring di Polteq sebagai bentuk rekrutmen karyawan baru langsung di kampus. ISTIMEWA

BANK Central Asia (BCA) bekerjasama dengan Politeknik Tonggak Equator (Polteq) dalam program BCA Campus Hiring di aula lantai 4 gedung kampus Polteq, Jl Fatimah No.1 Pontianak, Jumat malam, 27 November 2015. Kegiatan diikuti mahasiswa semester akhir prodi Business English and Management. 49 mahasiswa semester akhir yang telah menjalani seleksi administrasi mengikuti walk in inteview BCA usai kegiatan.

Lily Sunaryo, Kepala KCU BCA Pontianak menyampaikan, BCA terus berkembang dan menambah kantor di seluruh Indonesia, termasuk Kota Pontianak, sehingga pihaknya terus melakukan rekrutmen baru. Penambahan karyawan baru guna mendukung layanan BCA yang prima. “Sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik, BCA senantiasa di sisi Anda,” katanya, “Untuk tambah rekrutmen baru, hari ini kami gelar BCA Campus Hiring di Polteq.”

Menurutnya, Polteq memiliki lulusan yang baik dan berkualitas. “Anak didik Polteq yang kami tahu banyak masuk BCA, kerja mereka bagus, memiliki sikap dan disiplin yang baik,” ujarnya. Ia pun menilai Polteq memiliki kampus yang bersih dan berada di lokasi representatif.

Henny Kusrini, Kepala Operasi Cabang BCA Pontianak memaparkan bahwa BCA Pontianak telah menggelar kegiatan serupa, beberapa bulan lalu, di Polteq maupun perguruan tinggi lain, baik swasta dan negeri, di Kota Pontianak. Kali ini BCA Campus Hiring hadir dengan mendatangkan langsung tim Biro Perekrutan, Divisi Pembelajaran dan Pengembangan BCA Kantor Pusat Jakarta. Ia menambahkan, Polteq yang dikunjungi saat ini merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi vokasi swasta unggulan di Pontianak dan cukup diperhitungkan.

Terpisah, Juliana Sujadi, Ketua Yayasan Tonggak Equator yang menyelenggarakan Polteq menyatakan, Polteq terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan tiap mahasiswa. Menurutnya, kehadiran BCA Campus Hiring merupakan bagian dari pengakuan dunia usaha atas kualitas lulusan Polteq.

“Melalui kegiatan ini, kami harap masyarakat awam dan dunia usaha semakin mengenal Polteq, serta kualitas perkuliahan dan lulusan kami. Saat ini, kami pun telah menempati gedung kampus baru yang lebih representatif dan lengkap fasilitasnya,” kata Juliana.

Ida Kartini, Sekretaris Yayasan Tonggak Equator menambahkan, sejak awal berdiri Polteq selalu menjaga kualitas perkuliahan dan mahasiswa/i-nya. Sehingga setelah lulus, alumni Polteq mampu berkompetisi dalam dunia kerja. “Kerja sama dengan BCA kali ini saling menguntungkan, bagi kami, ini dapat turut meningkatkan mutu pendidikan, bagi BCA, bisa mendapatkan lulusan terbaik kami yang siap pakai,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan, kerja sama serupa, seperti walk in interview dapat pula Polteq jalin dengan pelaku dunia usaha lainnya. Sehingga para lulusan Polteq dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan ekonomi nasional. (*)