Caca Tetap Sayang Papa

Caca Tetap Sayang Papa

  Selasa, 29 March 2016 09:19
BERKUNJUNG: Marshanda dan Egi jhon saat mendatangi ayah Marshanda, irwan Yusuf di Panti Sosial Insan Bangun 2 di Cipayung, Jakarta, Senin (28/3/). FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Berita Terkait

JAKARTA – Kabar tentang papa Marshanda, Irwan Yusuf, yang dijangkau operasi Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Kamis malam (24/3) menyita perhatian. Walau sudah lama tidak bersua dengan papanya, Caca –sapaan akrab Marshanda– tetap memberikan perhatian. Hebatnya, ibu Sienna Kasyafani tersebut bijaksana dan berjiwa besar menghadapinya.

Sikap Caca itu tecermin dari dua posting terakhir di akun Tumblr-nya. Artis yang memulai karir sejak masih kecil tersebut menyatakan tidak malu, kaget, atau miris dengan pemberitaan seputar ayahnya. ’’Papaku orang baik. Dia nggak menipu, nggak meremehkan orang lain. Saya menghormati papa seperti apa pun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya,’’ tulisnya.

Aktris kelahiran 10 Agustus 1989 itu menegaskan, kejadian yang menimpa ayahnya merupakan kehendak Tuhan. ’’We are born for a great purpose. Karena Allah SWT sayang sama semua hamba-Nya,’’ lanjutnya dalam tulisan yang diunggah kemarin (28/3).

Dia menuturkan, setiap orang berhak dihormati dan diterima terlepas apa pun keadaannya. Dalam unggahan tersebut, kekasih Egi John itu juga menyertakan fotonya bersama sang ayah. Di foto tersebut, keduanya tampak akrab. Caca merangkul sang ayah yang tersenyum. Diperkirakan, gambar itu diambil beberapa tahun lalu.

Tanggapan yang tenang dan dewasa tersebut seakan menegaskan bahwa Caca menerima segala kenyataan yang ada. Mulai keluarganya yang jauh dari ideal, kondisi sang ayah, hingga keadaannya. ’’Kalau kata sebagian orang, kekurangan itu ’aib’ dan harus ditutup rapat-rapat. Bukankah kita diajarkan untuk menerima kekurangan dan malah belajar darinya?’’ tulisnya.

Sulung dari tiga bersaudara itu mengungkapkan, menerima kekurangan maupun musibah dalam hidup memberikan banyak pelajaran yang tidak ternilai. ’’Nggak ada sekolahnya. Mau dibayar berapa miliar pun, nggak ada yang jual,’’ tegasnya. Dia percaya Tuhan punya rencana yang lebih baik ke depannya.

Menurut mantan istri Ben Kasyafani tersebut, segala sesuatu akan indah pada waktunya. Hal itu tidak hanya berlaku bagi orang-orang yang beruntung secara materi, jabatan, karir, atau lainnya. ’’Walau punya masa lalu yang ’kurang baik’ di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya aib), tak berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai, dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernapas,’’ tulisnya. (fam/c14/jan)

Berita Terkait