Bupati Terpilih Segera Dilantik

Bupati Terpilih Segera Dilantik

  Jumat, 12 February 2016 08:10
Numsuan Madsun

Berita Terkait

SEBANYAK tujuh bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak tahun lalu akan dilantik oleh Gubernur Kalbar, Cornelis pada 17 Februari 2016. Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kalbar, Numsuan Madsun mengatakan pelantikan ini dilaksanakan serentak dengan bupati maupun walikota terpilih di provinsi lainnya.

“Tanggal 17 Februari itu ditentukan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri dan serentak di seluruh Indonesia,” ujar Numsuan, Kamis (11/2).Numsuan menjelaskan pelantikan bupati dilaksanakan setelah pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (12/2). Di Kalbar, kepala daerah yang akan dilantik yakni bupati dan wakil bupati Sambas, Sekadau, Kapuas Hulu, Melawi, Bengkayang, Ketapang, dan Sintang.

Menurut Numsuan, Pemerintah Provinsi Kalbar sudah melakukan persiapan pelantikan tersebut. Hal ini mengingat formasinya yang tak biasa. Ada enam bupati, enam wakil bupati, serta enam Ketua TP PKK kabupaten dan enam wakilnya yang dilantik setelah pelantikan kepala daerah.“Saat ini protokol sudah berada di Kementerian Dalam Negeri berkenaan dengan formasi pelantikan ini,” jelas Numsuan.

Numsuan menjelaskan pemprov segera menginventarisir tamu-tamu yang akan diundang. Pelantikan dilaksanakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar dan hanya bisa menampung maksimal 200 orang. Beberapa yang akan diundang yakni Forkompinda provinsi dan 14 kabupaten kota, KPU Provinsi Kalbar dan KPU 14 kabupaten kota, bawaslu, dan lainnya.“Kapasitas Balai Petitih terbatas. Jadi akan dilihat kondisinya. Jika kurang 200 orang itu sudah sangat maksimal,” kata Numsuan.

Numsuan mengatakan Pemprov Kalbar meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tak tak diundang karena terbatasnya lokasi pelantikan.“Senin (15/2) undangan pelantikan sudah mulai beredar,” timpal Numsuan. (uni)

 

Berita Terkait