Bupati Santuni Keluarga Korban

Bupati Santuni Keluarga Korban

  Jumat, 24 June 2016 09:39
SANTUNAN: Bupati Kubu Raya H Rusman Ali mendatangi rumah duka korban meninggal tertimpa pohon guna memberikan santunan turut berduka cita. istimewa

Berita Terkait

KUBU RAYA – Usai mendapat kabar adanya warga Kecamatan Sungai Kakap yang tewas tertimpa pohon Akasia pada Rabu (22/6) saat melintas di Jalan Adi Sucipto kilometer 8,9 Bupati Kubu Raya Rusman Ali beserta sejumlah jajarannya langsung menyambangi tempat disemayamkannya korban atas nama Recky Julianto (22).

“Saya mendapat kabar perihal peristiwa yang menimpa salah satu anggota pemadam kebakaran Sungai Kakap sesaat setelah sampai di Desa Nipah Panjang Kecamatan Batu Ampar saat sedang melakukan Safari Ramadan,” kata Rusman Ali, Kamis (23/6).

Usai pulang dari agenda rutin Ramadan tersebut, Rusman Ali langsung menuju Sungai Kakap untuk memberi dukungan kepada keluarga korban serta menyampaikan ucapan belasungkawa atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kubu Raya.

“Mungkin karena sepanjang perjalanan jaringan kurang bagus sehingga informasi tentang peristiwa tersebut saya ketahui sesaat setelah saya tiba di Batu Ampar. Setelah saya dapat informasi saya perintahkan Sekda bersama dinas terkait untuk segera mencari keberadaan korban dan membersihkan pohon tumbang dari jalan agar tidak mengganggu pengendara,” ungkapnya.

Agar kejadian serupa tidak kembali terulang, Rusman Ali meminta dinas terkait untuk selalu dengan rutin melakukan pengecekan pohon-pohon di jalan-jalan di Kubu Raya khususnya yang usianya sudah tua, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa lagi dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Kepada masyarakat Rusman Ali mengimbau agar tidak beraktivitas di bawah pohon-pohon besar terutama disaat cuaca tidak baik seperti angin kencang atau badai serta hujan deras.

“Untuk korban mari kita doakan semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semua manusia pasti akan meninggal tinggal caranya dan waktunya hanya Tuhan Yang Maha Esa yang tahu,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Rabu (22/6) sekitar pukul 13.00 saat melintas di Jalan Adisucipto Kilometer 8,9, Recky  yang datang dari arah bandara Supadio ditimpa pohon Akasia yang tiba-tiba tumbang.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Dwi Budi Muritiono menerangkan saat korban berkendara kondisi cuaca sedang gerimis dan angin kencang. “Kami prediksi pohon Akasia itu memang sudah tua dan rapuh sehingga tumbang saat diterpa angin dan pada akhirnya menimpa korban,” ucapnya.

Akibat tertimpa pohon membuat korban cidera parah di bagian kepala sebelah kiri. Setelah melihat kejadian tersebut sejumlah warga sekitar sempat berupaya membawa korban ke rumah sakit terdekat namun korban akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan. (ash)

Berita Terkait