Bupati Lepas 45 Perawat ke Singkawang

Bupati Lepas 45 Perawat ke Singkawang

  Rabu, 16 March 2016 10:24
PELEPASAN: Bupati Kapuas Hulu AM Nasir diabadikan bersama para pengurus PPNI Kabupaten Kapuas Hulu, sebelum pelepasan mereka untuk mengikuti peringatan HUT ke-42 PPNI di Kota Singkawang. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas Hulu mengutuskan 45 perawat mereka ke Kota Singkawang. Di sana mereka akan ikut serta dalam kemeriahan HUT ke-42 PPNI tingkat Kalbar. Mereka akan mengikuti berbagai perlombaan dan pertandingan. Para perawat tersebut dilepas Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Selasa (15/3) siang. 

Bupati AM Nasir di sela-sela pelepasan tersebut menjelaskan bahwa dari 45 perawat yang mengikuti HUT PPNI tersebut, 15 di antaranya bertugas di RSUD dr Ahmad Diponegoro Putussibau. Sementara yang lainnya selama ini mengabdikan diri ke berbagai pukesmas se-Kapuas Hulu. "Saya minta kontingen Kapuas Hulu menjaga kesehatan selama kegiatan," pesan Bupati di hadapan kontingen.

Dijelaskan Bupati jika kontingen tersebut akan mengikuti berbagai cabang olah raga. Cabang olahraga yang dimaksud dia seperti bulutangkis, bolavoli, dan lomba paduan suara hingga kegiatan lainnya. Oleh sebab itu, dia meminta agar kontingen Kapuas Hulu menyiapkan diri secara fisik. Demikian juga, dia berpesan agar mereka mampu menjalin kerja sama dengan seluruh peserta. Dia meminta agar kontingen Bumi Uncak Kapuas tersebut tak meninggalkan kegiatan sebelum kegiatan yang mereka ikuti benar-benar telah berakhir.

“Kalau ingin bersenang-senang, keliling Kota Singkawang, tunggu waktu selesai," pesan Nasir. Diingatkan dia jika kontingen yang diutus pada kegiatan HUT PPNI itu, tidak hanya membawa nama PPNI Kabupaten Kapuas Hulu, akan tetapi membawa nama baik kabupaten yang dipimpinnya ini secara keseluruhan. Karenanya, dia menambahkan, selain menjaga fisik agar tetap prima, juga harus menjaga nama baik daerah ini.

Dijelaskan Bupati, pada 2017 mendatang, HUT PPNI akan dilaksanakan di Kapuas Hulu. Oleh sebab itu, ditegaskan dia agar Kapuas Hulu harus memiliki persiapan. "Daerah harus ada persiapan untuk kegiatan PPNI nanti, agar kegiatan tersebut terselenggara dengan baik," tandasnya.

Karena kegiatan HUT PPNI ini digulirkan ke semua daerah, artinya, menurut dia, ketika Kapuas Hulu sebagai tuan rumah pada 2017 mendatang, harus siap dari jauh hari.

Usai melepas kontingen, Bupati menyempatkan diri meninjau dermaga apung milik Pemkab Kapuas Hulu, yang tak jauh dari rumah dinasnya. Ia pun memeriksa sejumlah speedboat aset daerah yang tertambat di sana. Peninjauan fasilitas pemerintah daerah ini penting, kata dia, lantaran sebagian wilayah Kapuas Hulu berada di sungai Kapuas dan danau-danau yang hanya bisa ditempuh dengan angkutan sungai.(aan)

Berita Terkait