Bupati Gelar Syukuran di Manjau

Bupati Gelar Syukuran di Manjau

  Selasa, 12 April 2016 09:40
SYUKURAN: Syukuran dan ramah tamah Bupati Ketapang Martin Rantan beserta rombongan di Dusun Manjau, Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Minggu (10/4) lalu. ISTIMEWA

Berita Terkait

KUALA TOLAK – Bupati Ketapang Martin Rantan SH beserta istri, Ny Elisabeth, Minggu (10/4) menghadiri syukuran masyarakat Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara. Syukuran tersebut digelar masyarakat dikarenakan tahapan pemilukada di daerah mereka berlangsung sukses, yakni aman, tertib, dan lancar.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas diciptakannya ketertiban serta keamanan masyarakat dalam menyukseskan Pilkada. Sebab, menurutnya, dengan rasa aman, tertib, dan lancar, merupakan salah satu modal utama arah pembangunan.

"Mari sama-sama kita isi pembangunan di Ketapang ini. Dan mari dukung Pemerintah Kabupaten Ketapang sebagaimana visi-misi Bupati dan Wakil Bupati sekarang," ajak Bupati. 

Diakui mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar tersebut, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu, dia mengajak untuk bersama-sama menghilangkan pengotak-kotakan selama Pilkada. “Pilkada sudah selesai, mari kita bergandengan sama-sama menuju masyarakat maju dan mandiri, yang pada akhirnya menuju kepada kesejahteraan masyarakat,” gugah dia.

Masih menurut dia, adanya investor di sekitar wilayah warga, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Seperti, dimisalkan dia, pada program CSR. Manfaatnya pun, diakui dia, juga besar sekali dalam membantu pembangunan di samping pembangunan desa, melalui anggaran pemerintah. “Makanya dalam waktu dekat, kita akan bentuk forum CSR . Hal ini merupakan kekuatan yang sangat dahsyat memiliki  makna penting,” kata dia. 

Sebagaimana dikatakan kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ketapang, Drs Nugroho Widyo Sistanto MSi, acara syukuran hari itu berlangsung sukses, penuh keakraban. Undangan yang hadir pun, menurut dia, tidak hanya warga setempat, bahkan dari warga sekitarnya. Bahkan, dia menambahkan, lapangan futsal yang menjadi pusat acara menjadi penuh sesak dikarenakan banyaknya orang yang datang. Kondisi tersebut, dikatakan dia, menjadikan tidak sedikit di antara undangan terpaksa berdiri. (afi/ser) 

Berita Terkait