Bupati Dukung Realisasi Bank Darah

Bupati Dukung Realisasi Bank Darah

  Senin, 27 June 2016 09:49
ANJANGSANA: Ketua PMI, Hj Erlina Ria Norsan ketika melaksanakan anjangsana dirumah salah seorang lansia. WAHYU/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Meningkatkan jalinan silahturahmi bersama masyarakat dan mitra kerjanya, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah melaksanakan buka puasa bersama (bukber), Jumat (24/6) sore di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mempawah. Sekitar 500 peserta terdiri dari lansia dan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) hadir dalam kegiatan itu.

 “Tujuan utama dari kegiatan ini, semata-mata untuk meningkatkan silahturahmi antara pengurus PMI, PKK, Dekranasda dengan PMR maupun lansia. Agar semakin terjalin kedekatan dan keakraban,” tutur Ketua PMI Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan disela-sela acara.

Erlina yang juga Ketua PKK itu berharap, melalui kegiatan tersebut para peserta dalam menangkap pesan-pesan moral dan keagamaan yang disampaikannya maupun penceraham KH Tusyirana Rasyid. Agar, kehidupan dimasa mendatang akan lebih baik sesuai dengan tuntutan dan perintah agama.

 “Kami senantiasa memotivasi anak-anak PMR agar selalu bermimpi. Sebab, segala keberhasilan dan kesuksesan dimulai dari mimpi. Namun, mimpi saja tidak cukup. Harus diikuti dengan usaha, kerja keras dan berdoa kepada Allah SWT,” tegas Erlina.

Erlina pun memuji eksistensi yang telah ditunjukan PMR dalam merespon setiap kegiatan kemanusiaan di masyarakat. Erlina menilai, PMR Kabupaten Mempawah sangat aktif membantu kegiatan-kegiatan sosial dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 “Kami sangat mengapresiasi PMR yang telah menunjukan kinerja yang baik. Mudah-mudahan, anak-anak PMR tidak cepat berpuas diri, melainkan semakin termotivasi untuk terus bekerja membantu masyarakat,” harapnya.

Disamping itu, Erlina menyebut pihaknya telah melaksanakan kegiatan anjangsana. Dirinya beserta pengurus PMI dan PKK mendatangi rumah para lansia yang kondisinya memprihatinkan. Selain memberikan bantuan, Erlina pun memotivasi agar lansia terus menyemangati diri untuk beribadah dan melakukan kebaikan-kebaikan.

 “Lebih dari 20 rumah lansia telah kami kunjungi dalam kegiatan anjangsana. Mudah-mudahan apa yang kami berikan, bisa membantu meringankan beban hidup para lansia. Semoga kedepan, semakin banyak lansia yang bisa kami kunjungi,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah, H Ria Norsan menekankan agar anak-anak PMR terus berlatih untuk peka terhadap kondisi sosial masyarakat. Sebab, PMR inilah yang nantinya akan melanjutkan estafet pengurus PMI dalam melaksanakan aksi-aksi sosial kemasyarakatan.

 “Apalagi PMI telah mewacanakan realisasi Bank Darah. Rencana ini sangat bagus sekali dan perlu kita dukung bersama. Sebab, keberadaan Bank Darah sangat penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Bahkan, bagi masyarakat miskin nanti semuanya digratiskan,” tukas Norsan.(wah)

Berita Terkait