Bukan Laga Penentu Scudetto

Bukan Laga Penentu Scudetto

  Senin, 30 November 2015 07:54

Berita Terkait

PENGHUNI posisi dua teratas klasemen sementara: Napoli dan Inter Milan akan saling berhadapan pada akhir pekan ini. Akankah jadi penentu titel juara Serie A? Maurizio Sarri tidak menilainya demikian.Dengan selisih satu poin di antara mereka, maka Partenopei berpeluang merebut capolista dari tangan Inter, atau sebaliknya Nerazzurri akan menjaga jarak dengan rival terdekatnya itu.
Melihat kekuatan kedua tim, Napoli sedang dalam laju impresif setelah memetik 13 kemenangan dan dua seri dalam 15 pertandingan terakhir dengan membukukan 36 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja. Di liga sendiri, Gonzalo Higuain cs baru sekali kalah yang diderita di giornata pertama.

Serupa dengan Napoli, Inter juga mencatatkan laju apik dengan baru sekali kalah dalam 13 laga yang diderita saat dihantam Fiorentina 1-4. Belakangan, La Beneamata pun cukup solid dengan baru kebobolan satu gol dalam lima laga terakhir.Meski sama-sama sedang oke, Napoli boleh jadi sedikit diunggulkan. Terlepas dari faktor tuan rumah, Napoli tidak terkalahkan melawan Inter dalam lima pertemuan terakhir di liga dengan meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

"Masih ada 70 poin yang dipertaruhkan di liga," kata Sarri yang dikutip Gazzetta World. "Saya akan tertawa ketika saya mendengar bahwa pertandingan kami dengan Inter adalah sebuah laga krusial.""Dengan 25 sisa pertandingan maka pertandingan ini akan sulit dikatakan menentukan gelar juara. Meskipun begitu, ini laga penting dan kami ingin membahagiakan suporter. Itu yang menjadi fokus kami," ujarnya.

Napoli punya catatan impresif saat bermain di kandang sendiri. Namun bagaimanapun, Inter Milan akan datang ke San Paolo tanpa rasa takut.Salah satu faktor di balik laju oke Napoli adalah ketangguhan mereka di kandang sendiri. Dalam enam pertandingan kandang yang sudah dimainkan di Serie A, Napoli tidak pernah kalah dan membukukan lima kemenangan.Secara keseluruhan, dalam delapan pertandingan kandang di semua kompetisi, Napoli mencatat tujuh kemenangan dan satu hasil seri. Tim arahan Mauricio Sarri itu juga punya produktivitas tinggi dengan mencetak 24 gol dan hanya kemasukan dua gol.Inter sendiri punya catatan kurang sip di San Paolo. Sudah lama mereka tidak menang di kandang Napoli. Kali terakhir Inter pulang dari San Paolo dengan kemenangan terjadi di tahun 1997.(int)

 

Berita Terkait