Bukan Laga Formalitas

Bukan Laga Formalitas

  Rabu, 24 Agustus 2016 09:30

Berita Terkait

MANCHESTER- Pep Guardiola tidak membuang-buang waktu dalam memperlihatkan kemampuannya sebagai manajer di Liga Champions pekan lalu. Manchester City menang telak 5-0 berkat hatrick Aguero. So laga leg kedua ini seperti laga formalitas bagi Man City untuk ke babak grup UCL.Manchester City kembali menang telak 4-1 atas Stoke pada hari Sabtu di EPL , dimana Aguero menambahkan dua gol lagi dimana dia tak bisa dihentikan sejak pekan perdana EPL.Leg kedua play off Liga Champions Manchester City yang perkasa sekali lagi akan bersua tim juara Rumania  Steaua Bucharest yang akan dihelat di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (25/08/16) pukul 01:45 WIB live SCTV.Ini akan menarik untuk melihat tim seperti apa yang akan dimainkan Guardiola dalam laga satu ini . sang bos mungkin akan memberikan kesempatan pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya dalam laga ini.Kekalahan memalukan Steaua Bucharest di leg pertama dilanjuti laga hasil imbang 1-1 di kandang melawan Dinamo Bucharest, hasil yang membuat mereka terpaut satu angka dalam tabel liga Rumania setelah lima game yang dimainkan. Kecil kemungkinan juara Rumania ini akan membalikkan keadaan dan mereka tentunya akan merasa puas terbuang ke babak grup liga Eropa musim ini.City sendiri sudah selangkah lebih dekat untuk lolos ke babak grup Liga Champions musim 2016/2017. “Laga ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai laga formalitas belaka. Untuk itu bisa sedikit santai, namun bukan berarti laga ini tidak penting. Kemenanan adalah penting bagi tim ini, yang jelas kami akan serius bermain untuk menang, “ ujar Josep Guardiola di situs resmi klub.

Laga ini bisa menjadi laga eksperimen bagi Guardiola. Pelatih Manchester City tersebut bisa menurunkan pemain-pemain yang selama ini jarang ia mainkan untuk menguji kemampuan mereka sekaligus mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya jelang laga berat kontra West Ham United pada akhir pekan nanti.

Guardiola sendiri diprediksi tetap memainkan Willy Caballero di bawah mistar gawangnya, sementara duet Eliaquim Mangala dan John Stones akan mengawal lini pertahanan The Citizens pada laga ini. Pada laga ini Yaya Toure juga berpeluang untuk unjuk gigi bersama dengan Fabian Delph yang selama ini diparkir oleh Guardiola. Untuk lini serang mereka sendiri kemungkinan besar akan dihuni oleh Striker muda Kelechi Iheanacho.

"Kami sudah hampir menembus Liga Champions, yang mana merupakan target kami sejak awal. Jadi jangan sampai terpeleset. Ingat selama 90 menit semua kemungkinan bisa terjadi," tutur Guardiola.Di kubu Steaua Bucharest, pelatih Laurențiu Reghecampf diprediksi akan tetap memainkan susunan pemain terbaiknya pada laga ini. Meski peluang mereka untuk lolos sangat kecil, namun mereka memiliki ambisi untuk setidaknya melukai The Citizens pada babak playoff kedua ini.

Dengan menurunkan formasi 4-2-3-1, Alexandru Tudorie diprediksi akan memimpin lini serang Bucharest dibantu oleh trio Adrian Popa, Nicolae Stanciu, dan Jugurtha Hamroun. Sedangkan di lini pertahanan, ada duet Alin Tosca dan Gabriel Tamas yang akan menjadi bek tangguh di lini pertahanan Bucharest.(int)

Berita Terkait