Bukan Harinya Barca

Bukan Harinya Barca

  Senin, 4 January 2016 16:04
Ivan Rakitic

Berita Terkait

Barcelona - Punya banyak peluang dan mendominasi jalannya laga, Barcelona malah berhasil diredam Espanyol. Memang bukan harinya Los Cules untuk meraih tiga poin.Menjalani laga awal tahun di El-Cornella Prat, markas Espanyol, Sabtu (2/1/2016) malam WIB tadi, Barca tercatat menguasai bola hingga 69%. Tapi dari dominasi itu, anak asuh Luis Enrique tak menciptakan ancaman yang relatif sepadan.

Barca melepaskan 10 tembakan, dua mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar yakni peluang Lionel Messi lewat sepakan bebas serta tembakan Luis Suarez. Bahkan Suarez sebenarnya bisa bikin gol namun dianulir karena terjebak offside.

Sementara Espanyol sendiri punya empat percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran. Skor akhir adalah 0-0. Kegagalan Barca menciptakan gol tak terlepas dari agresivitas pemain Espanyol.

Mereka mampu memaksa Barca 19 kali kehilangan bola, meski juga banyak melakukan pelanggaran yakni 22 kali. Dilansir Opta, ini untuk pertama kalinya Barca gagal bikin gol dalam 30 pertandingan liga terakhirnya sejak diimbangi Malaga 21 Februari 2015.

Alhasil, Barca pun harus kehilangan tampuk klasemen setelah beberapa jam setelahnya Atletico Madrid mampu mengalahkan Levante dan menyalip mereka. Barca di posisi kedua dengan 39 poin, selisih dua angka dari Atletico yang punya satu pertandingan lebih banyak.

"Terkadang bola memang tidak mau masuk ke gawang," ujar gelandang Barca, Ivan Rakitic, seperti dikutip Soccerway. "Tapi kami harus tetap menatap ke depan karena kami bermain baik dan mendominasi. Kami akan khawatir jika kami tidak mampu menciptakan peluang," sambung pesepakbola asal Kroasia itu.(int)
 

Berita Terkait