Bukan Hanya Pangung Dua Bintang

Bukan Hanya Pangung Dua Bintang

  Jumat, 1 July 2016 09:30

Berita Terkait

Wales v Belgia 

Lille- Sebuah pertandingan seru akan tersaji di babak perempat final Euro 2016 yang jatuh pada akhir pekan nanti. Dua tim yang menyandang status sebagai kuda hitam, yaitu Wales dan Belgia akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal di Stade Pierre Mauroy, Lille pada hari Sabtu (2/7) dini hari nanti live di RCTI mulai pukul 02.00 WIB. Meski bukan tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Euro 2016 ini, namun sepak terjang kedua tim cukup banyak mendapat perhatian para pecinta sepakbola selama turnamen ini.

Laga ini dinilai bukan hanya panggung dari bintang kedua kubu, Gareth Bale dan Eden Hazard. Pertemuan ini bisa dikatakan sebagai pertemuan lanjutan dari babak kualifikasi Euro 2016 ini. Di dua pertandingan kualifikasi tersebut, Belgia tidak mampu menang sekalipun atas Wales, di mana anak asuh Chris Coleman tersebut menahan imbang The Red Devils 0-0 dan menang 1-0 di pertemuan kedua. Oleh karenanya pertandingan ini akan berlangsung seru karena kedua tim sama-sama mengetahui kekuatan lawan dengan baik.Wales yang secara mengejutkan berhasil lolos ke babak knockout dengan menjadi juara Grup B, dan mereka lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Irlandia Utara. Salah satu nama yang berperan dalam lolosnya Wales ke 8 besar tentu adalah Bale, begitu juga dengan Hazard untuk Belgia. Keduanya pun akan tetap menjadi pemain kunci saat kedua tim berduel demi mendapat satu tempat di babak semifinal.Bale sendiri sudah membuktikan peran pentingnya untuk Wales.

Bintang Real Madrid itu telah mencetak tiga gol selama Piala Eropa 2016 dan bersaing dengan Antoine Griezmann dan Alvaro Morata untuk mendapatkan predikat top skorer turnamen. Sedangkan Hazard yang juga didapuk sebagai kapten sudah memberikan kontribusi satu gol dan tiga assist untuk Belgia. Meski begitu laga Wales vs Belgia itu tak cuma menjadi panggung Bale vs Hazard. Bale sendiri yang menyatakan hal tersebut.“Banyak orang membahas hal semacam itu, tapi saya yakin dia akan berpikir hal yang sama seperti saya. Ini mengenai Wales melawan Belgia, bukan saya melawan dia,” kata Bale seperti dilansir Sportsmole, Kamis (30/6/16).“Ada 11 pemain yang bermain di atas lapangan dan tak masalah jika dia mencetak gol atau saya mencetak gol.

Ini mengenai tim mana yang akan menjadi pemenang. Satu pemain tak bisa menjadi satu tim, itu akan menjadi 11 lawan 11 dan kami akan menuju lapangan untuk memenangi pertandingan.” ujarnya.“Saya tak berpikir bahwa semua orang melihat pada kami, kami hanya bekerja keras untuk tim. Jika para pemain tim bermain bagus, lalu para pemain lainnya bermain bagus. Ini merupakan kisah dua tim yang sangat bagus karena Anda tak sampai ke babak perempatfinal karena kecelakaan,” imbuhnya.Pada laga ini pelatih Wales, Chris Coleman tidak punya masalah dengan cedera. Kapten mereka, Ashley Williams yang sebelumnya menderita cedera dikabarkan sudah mulai kembali berlatih dan kemungkinan sudah cukup fit untuk bermain pada laga ini.Coleman sendiri diperkirakan tidak akan mengubah strategi yang akan ia turunkan kontra Belgia. Dengan skema 3-5-1-1 Samuel Vokes akan turun sebagai striker tunggal pada laga ini dibantu oleh Gareth Bale yang berperan sebagai striker bayangan. Neil Taylor dan Chris Gunter akan berperan sebagai Wingback pada laga ini, sedangkan Aaron Ramsey, Joe Ledley dan Joe Allen akan menjadi pengatur tempo permainan The Dragons.

Sedangkan di kubu Belgia, Marc Wilmots harus kehilangan Thomas Vermaelen yang mendapat akumulasi kartu. Hal ini membuat Jan Vertongen akan kembali dipasang sebagai senter bek bersama Toby Alderweireld. Sementara Romelu Lukaku tetap akan menjadi ujung tombak belgia dibantu Hazard dan Bruyne dilini kedua. Raja Nainggolan kemungkinan akan dipasang sejak menit awal untuk menemani Yannick Carasco dilini tengah. Laga ini dipastikan akan berjalan ketat sejak menit awal.Kabar yang beredar  cedera yang menimpa Eden Hazard dan Moussa Dembele, namun dalam beberapa hari terakhir Hazard dikabarkan sudah mulai pulih kendati ia diragukan bisa bermain penuh pada laga nanti. Wilmots berharap Hazard siap bermain pada pertandingan itu, namun mengakui tidak ada jaminan pemain Chelsea itu akan bugar."Kami sedang bekerja untuk membuatnya fit 100 persen.Saya tidak bisa memberikan waktu pasti kapan itu akan terjadi, dan juga tidak bisa memastikan dia akan oke." kata Wilmots seperti dilansir laman Sports Mole. Jelang laga krusial dengan Wales di perempatfinal, Belgia dapat cukup banyak gangguan dari rumor-rumor transfer yang melibatkan pemainnya. 

Masa depan beberapa pemain Belgia saat ini tengah dalam tanda tanya. Dengan bursa transfer sudah mulai memanas, sejumlah anggota skuat Marc Wilmots menjadi komoditas rumor transfer.Salah satunya adalah Michy Batshuayi. Sekitar 48 jam jelang laga dengan Wales, pemain depan milik Marseille itu dilaporkan sudah melakukan tes medis dengan Chelsea.(int)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait