Buka Bersama dengan 50 Yatim Piatu

Buka Bersama dengan 50 Yatim Piatu

  Senin, 27 June 2016 09:30
DIABADIKAN BERSAMA: Pimpinan dan Karyawan Bank Mandiri Cabang Ketapang berfoto bersama usai kegiatan Pasar Murah yang berlangsung di halaman Bank Mandiri pada Jumat (24/6) kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang Idulfitri 1437 H, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri Cabang Ketapang menggelar pasar murah Ramadan. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Bank Mandiri Jalan Suprapto, Kecamatan Delta Pawan, Jumat (24/6) kemarin. Dalam pasar murah tersebut sebanyak 250 paket dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Menurut Pimpinan Bank Mandiri Cabang Ketapang I Wayan Edi Gunawan yang dalam hal ini melalui koordinator pasar murah Ramadan, John Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan instruksi dari Kementerian BUMN kepada seluruh jajaran di bawahnya di seluruh Indonesia. Diungkapkan dia bahwa kegiatan pasar murah ini telah menjadi salah satu program rutin Kementerian BUMN setiap tahunnya. Sementara, dia menambahkan, Bank Mandiri Cabang Ketapang mendapat tugas untuk melaksanakan pasar murah tersebut melalui program corporate social resonsibility (CSR) dengan menyalurkan sebanyak 250 paket kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

John juga menjelaskan, dalam pasar murah tersebut, mereka menyediakan satu paket kebutuhan pokok, yang terdiri atas 10 kilogram (kg) beras, 2 kg gula pasir, dan 2 kg minyak goreng dengan harga Rp25 ribu. Sedangkan harga normalnya di pasaran, diakui dia, bisa mencapai Rp150 ribu.

Dalam teknis penyalurannya, John menggambarkan bahwa setiap karyawan Bank Mandiri Cabang Ketapang, ditugaskan untuk membagikan sebanyak lima kupon kepada warga di sekitar tempat tinggalnya. Namun, dia memastikan bahwa penerima adalah yang benar-benar berhak menerima dan selanjutnya kupon tersebut dibawa dan ditunjukkan kepada petugas di lokasi kegiatan pasar murah.

Kegiatan hasil dari pasar murah yang digelar mereka pada pagi hari tersebut selanjutnya disumbangkan kepada Pondok Pesantren Nurul Iman, untuk dimanfaatkan dalam perbaikan sarana dan prasarana di pondok tersebut. Sore harinya Bank Mandiri Cabang Ketapang juga menggelar buka puasa bersama 50 anak yatim piatu di tempat yang sama, dengan memberikan bantuan kepada setiap anak sebesar Rp100 ribu. “Mudah-mudah kegiatan pasar murah Ramadan ini bisa mengurangi beban masyarakat,” pungkasnya. (ser/pms)

Berita Terkait