Built for Photography

Built for Photography

  Sabtu, 17 September 2016 09:56

Berita Terkait

KEBUTUHAN akan smartphone semakin lama semakin tinggi. Ini disebabkan oleh kemudahan yang ditawarkan oleh smartphone itu sendiri. Sebagai contoh, layanan messaging, layanan email, layanan musik, layanan buku online dan layanan lain yang memiliki fungsi spesifik, semua bisa dimanfaatkan lewat perangkat smartphone.

Kalau ada yang masih menganggap bahwa smartphone hanya ditujukan untuk kalangan tertentu, anggapan ini sudah tidak tepat. Saat ini harga smartphone sudah semakin terjangkau karena tingginya permintaan dari pengguna, dan juga kebutuhan atas smartphone terjangkau. Faktor tersebut memicu kian banyaknya variasi smartphone terjangkau namun punya beragam fungsi dan fitur yang ditawarkan.

Sebagai pemain utama di industri teknologi, ASUS juga terus berinovasi dalam menghadirkan smartphone yang punya desain premium, performa mumpuni, fitur luar biasa namun tetap tidak menguras kantong pengguna. Salah satu jawaban yang dihadirkan ASUS untuk pengguna di Indonesia adalah lewat lini ZenFone 3 ZE520KL.

ZenFone 3 ZE520KL bukan sekadar pembaruan dari varian sebelumnya, karena amat sangat banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan terhadap model terbaru ini. Beberapa modifikasi signifikan yang dihadirkan adalah dari sisi desain dan fitur unggulan. Khususnya kemampuan fotografi yang ditawarkan oleh ASUS.

Desain Mewah

Desain yang diusung oleh ASUS ZenFone sangatlah berbeda dengan desain pendahulunya. Ini sangat tampak dari penggunaan dua lapisan kaca di bagian depan dan belakang body smartphone. Di bagian depan, terbentang layar 5.2” yang memiliki resolusi FullHD yang tentunya mampu menyihir setiap penonton konten di smartphone.

Layarnya sendiri menggunakan teknologi Super IPS+ yang memiliki tingkat kecerahan hingga 600nits. Dengan tingkat kecerahan tersebut, tampilan tampak sangat cerah dan juga sanggup untuk dipakai di luar ruangan. Pengguna yang sedang beraktivitas di bawah sinar matahari juga tetap dapat melihat konten yang ditampilkan di layar.

Demi menyempurnakan desain, layar ini tersebut juga dilapisi oleh kaca dengan desain 2.5D curve glass yang mampu menambah kesan mewah dari smartphone ini sendiri. Konsep desain ini juga dipakai untuk bagian belakang sehingga benar-benar menyatu sekali satu dengan yang lainnya. Tak hanya semakin tampak mewah, penggunaan 2.5D curve glass juga membuatnya semakin nyaman digenggam tangan.

Yang menarik, tak hanya bagian depan layar saja yang dilindungi dengan sangat baik. Agar tetap menjaga ZenFone 3 ZE520KL agar tidak mudah tergores, ASUS menyematkan lapisan Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan dan belakang body smartphone.

Built for Photography

Sektor kamera adalah salah satu fokus yang digarap oleh ASUS. Untuk itu, ASUS tidak main-main dalam menyematkan fitur kamera pada ZenFone 3 ZE520KL. Sebuah kamera dengan resolusi 16MP dengan sensori Sony Exmor RS IMX298 dibenamkan pada bagian belakang smartphone. Adapun untuk kamera depan sendiri tersedia kamera dengan resolusi 8MP.

Hebatnya, kamera juga mendukung teknologi TriTech autofocus yang secara cerdas mengambil fokus dengan memilih antara kemampuan deteksi kontras atau deteksi perubahan gerak atau laser autofocus generasi ke-2. TriTech autofocus ini diklaim ASUS juga memiliki kemampuan secepat 0.03 detik untuk mendapatkan fokus.

Dipadu dengan software ASUS PixelMaster Camera 3.0, ASUS menyediakan segudang fitur yang dapat memanjakan pengguna. Modus pemotretan mulai dari Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse bisa dipilih.

Yang menarik, fitur HDR pada ZenFone 3 sudah ditingkatkan dengan kemampuan HDR auto dan HDR Pro. Mode manualnya dapat mengambil foto long exposure dengan kemampuan shutter speed sampai dengan 32 detik! Pengguna dapat berkreasi untuk menghasilkan foto-foto yang sangat indah. Tidak salah kalau ASUS menyebutkan bahwa ZenFone 3 merupakan smartphone yang built for photography!

Tak hanya itu, ASUS Zenfone 3 juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan rekaman video berkualitas 4K. Artinya, pengguna sudah bisa membuat video berkualitas tinggi menggunakan smartphone. Saat merekam video, three-axis Electronic Image Stabilization (EIS) yang disediakan akan memastikan video rekaman yang dihasilkan tetap stabil dan bebas guncangan. Untuk menyempurnakan, dukungan four-axis Optical Image Stabilization (OIS) juga tersedia.

Saat ini pengguna juga sudah bisa langsung mendapatkan ASUS ZenFone 3 5,2” ZE520KL secara resmi di gerai-gerai mitra ASUS yakni di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Erafone.com, dan toko-toko offline lain yang menjadi bagian dari jaringan distribusi ASUS di Indonesia di harga mulai dari Rp4.099.000. Menarik bukan?(r)

 

Berita Terkait