Budayakan Menabung pada Siswa

Budayakan Menabung pada Siswa

  Selasa, 2 Agustus 2016 09:30
TABUNGANKU: Penyerahan secara simbolis program Tabunganku kepada 4 perwakilan siswa SMA 6 oleh Bank Kalbar Singkawang, Senin (1/8). FOTO IST

Berita Terkait

SINGKAWANG - SMA Negeri 6 yang terletak di Jl. Demang Akub Kelurahan Sungai Bulan Kecamatan Singkawang Utara berdiri 2 Mei 2006 dan diresmikan oleh Walikota Singkawang, Drs. Awang Ishak, M.Si. dengan jumlah siswa keseluruhan tahun 2016/2017 334 Siswa. Dalam perjalan waktu tersebut tentunya banyak prestasi yang dapat dicapai oleh sekolah baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Diantaranya ditahun pelajaran 2015/2016 SMA Negeri 6 Singkawang menduduki peringkat ke 2 untuk hasil ujian nasionaluntuk program IPA dan IPS dan tentunya untuk prestasi nonakademik juga menunjukan prestasi yang baik diantaranya: Juara II lomba Gambar Sketsa (Komunitas Kreatif KALBAR dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 85 Oktober 2013. Juara I Putri Tingkat SMA dan Perguruan Tinggi Open Tournament Futsal ORYZA CUP 2013. Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat SMA 2013. Juara IV SMANSA Futsal Cup VIII tahun 2014. Juara I peserta terbaik Putra (Kegiatan Bela Negara dan Kemah Bakti Pramuka Yonif 641/Raider TA 2014. Juara II Eksebisi Futsal Putri Tingkat SMA/MA se Kota Singkawang (HUT ke 6 SMAN 6 Singkawang). Juara I (ESSAY) Gebyar Bulan Bahasa Tingkat SMA 2015. Juara I Lomba Desain Batik tingkat SMP SMA se Kota Singkawang dalam rangka peringatan HGN dan HAI di Gedung VIP Mess Daerah Singkawang 29/11/2015. Juara I Vokal Grup Tingkat SMA/SMK (dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2016).

Dan tentunya pihak sekolah beserta seluruh warga SMA Negeri 6 Singkawang tiada henti-hentinya untuk dapat meraih prestasi yang dapat membawa dan mengharumkan nama baik sekolah dengan sekuat tenaga dan upaya yang nyata. Dan salah satu bukti dari upaya tersebut, pihak sekolah menjali kerjasama yang harmonis dari semua pihak dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Singkawang dengan Bank Kalbar Cabang Singkawang dengan program Tabunganku.

Tentunya dari hubungan pihak sekolah dengan Bank Kalbar membawa pemahaman yang bisa mendorong pengetahuan siswa yang lebih konkrit dengan perbankan. Melalui OJK beserta industri perbankan untuk dapat memberikan pemahaman pelayanan keuangan masyarakat untuk dapat memberdayakan industri perbankan yang dapat menjamin keamanan dana yang di investasikan.

Menurut Pemimpin Bank Kalbar Cabang Singkawang, Program Tabunganku ini merupakan perjanjian kerjasama yang pertama dengan SMA Negeri 6 di Kota singkawang dengan jumlah 120 siswa penerima buku tabungan Simpel (Simpanan Pelajar).

Sementara itu, dalam kesempatan pada upacara Senin (1/8) dilaksanakan juga penandatanganan kerjasama perlindungan asuransi kecelakan diri untuk seluruh siswa SMA Negeri 6 Singkawang TP 2016/2017, dengan Asuransi Bumiputra 1912 oleh Ary Budi Prasetio selaku pemimpin Cabang Group AJB 1912 berkedudukan di Pontianak denga Kepala SMA Negeri 6 Singkawang, Drs Gatot Hadi Subroto.(pms/ser)

Berita Terkait