Bubur Aneka Topping

Bubur Aneka Topping

  Kamis, 13 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Bubur kerap menjadi pilihan sebagai menu sarapan. Makanan ini mudah dicerna sehingga membuat perut terasa lebih nyaman di pagi hari. Bubur bertambah nikmat ketika disajikan lengkap dengan aneka topping.  Mulai dari ikan teri, kacang, kerupuk, kedelai, maupun topping lainnya. Bahkan, Mercure Pontianak menyajikannya dengan 50 topping sehingga membuat bubur semakin terasa spesial.

Oleh: Marsita Riandini

Sarapan atau makan pagi penting untuk dilakukan karena menambah energi bagi tubuh untuk beraktivitas. Beragam sajian kuliner yang cocok untuk sarapan. Satu diantaranya olahan bubur. 

Makanan yang terbuat dari bahan dasar beras dengan air yang banyak ini menjadi salah satu menu yang cocok di lidah banyak orang. Bubur dapat ditemui banyak tempat termasuk di Hotel Mercure Pontianak. Hotel berbintang ini menyajikan bubur setiap Sabtu dan Minggu.

 “Kenapa pilihannya bubur, sebab bubur menjadi sajian umum yang disukai banyak orang,” jelas Chef Sumangun Wijaya.

Tersedia pula lebih kurang 50 topping yang melengkapi menu bubur. Kondimen-kondimen tersebut diantaranya ikan teri, aneka olahan telur seperti telur puyuh, telur korek, telur dadar, telur asin, sawi asin, labu asin, dan kondimen-kondimen lainnya yang cocok untuk melengkapi sajian bubur. Kondimen ini akan memperkaya rasa bubur yang Anda nikmati. 

Bubur dengan berbagai topping ini bisa bisa menjadi pilihan setelah berolahraga bersama keluarga di kawasan Car Free Day. Ada empat jenis bubur yang bisa Anda nikmati. Diantaranya bubur ayam, bubur udang, bubur daging sapi, dan bubur ikan. Bubur yang disajikan begitu lembut dan kental. Keempat jenis bubur tersebut hampir sama proses pembuatannya. Pembedanya adalah kaldu yang digunakan. 

“Kaldu yang digunakan disesuaikan dengan masing-masing jenis bubur. Kalau bubur ayam, ya pakai kaldu ayam. Bubur ikan menggunakan bubur ikan, kaldu sapi juga menggunakan kaldu sapi,” jelas Sumangun.

Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, makan semangkuk bubur adalah salah satu cara terbaik untuk memerangi kesengsaraan perut. Hal ini karena bubur mudah dicerna dan membantu penyerapan nutrisi, serta mendorong pencernaan yang sehat. Makan bubur tidak hanya mengisi perut, tetapi juga memberikan energi untuk melawan infeksi. Bubur memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan antioksidan yang membantu memerangi demam. Tak heran, orang sakit atau demam biasa lebih cocok dan berselera ketika diberi bubur. **

Berita Terkait