Bromance Makes Stories

Bromance Makes Stories

  Sabtu, 20 Agustus 2016 09:20

Berita Terkait

Pernah Gebet Satu Cewek yang Sama

Brother romance atau yang sering disingkat bromance adalah istilah yang digunakan untuk persahabatan sesama cowok, sayangnya masih banyak stigma orang yang menilai bromance adalah boy lover padahal tidak demikian. Meskipun persahabatan sesama cowok sering dibilang homo atau nggak wajar, hal ini tidak membuat Rifky Alam Anugrah dan Muhammad Fadly Daulay menjadi takut bersahabat.

Kedua pelajar SMAN 1 Pontianak ini memulai pertemanan sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. Bermula dari kejadian tidak sengaja berkelahi, Daulay membenturkan kepala Rifky ke lantai masjid hingga berdarah sewaktu kecil. Mungkin karena rasa bersalah Daulay terhadap Rifky keesokan harinya Daulay justru malah makin dekat dengan Rifky. Yah, namanya juga anak kecil ya, kelahi hari ini besoknya juga bakal baikan lagi. Rumah mereka hanya berbeda satu gang, jadi meskipun berbeda SD dan SMP, tidak membuat keduanya menjadi putus komunikasi.

Rifky dan Daulay sering menghabiskan waktu bersama untuk sharing atau hang out bareng. Akibat kebiasaannya yang satu ini, baik Rifky maupun Daulay sering diejek gay, maho, homo dan sejenisnya dengan teman yang lain tapi keduanya nggak ambil pusing. Keduanya sepakat berteman dengan sesama cowok itu lebih seru karena lebih mudah mengerti dan banyak hal yang bisa dilakuin bersama.

Selain itu mengungkapkan kejengkelan pada teman cowok itu lebih blak-blakan. Memang sih hal itu menimbulkan perdebatan di antara mereka. Tapi kalo sudah selesai debatnya ya udah. Mereka nggak bakal mempermasalahkannya lagi. Dibandingkan cewek, level setia kawan cowok lebih tinggi. “Kalau berteman dengan cewek mah takut ceweknya baper. Lagian cewek itu didekatin bukan hanya sekedar jadi teman tapi lebih. Eaaaak,” beber Daulay.

Keduanya mengaku perbedaan bukanlah halangan buat mereka padahal keduanya memiliki watak dan hobi yang berbeda. Rifky sangat senang bermain basket sedangkan Daulay tidak, Daulay anak paskibra sedangkan Rifky tidak suka baris-berbaris. “Aku juga sangat suka bermain musik sedangkan Daulay nyanyi saja sumbang gimana mau ngerti musik? Haha,” ujar Rifky diikuti dengan gelak tawa mereka berdua.

Satu permasalahan klasik dalam persahabatan yang pernah dilalui Rifky dan Daulay yaitu menyukai satu cewek yang sama. Suatu hari Daulay curhat sama Rifky soal gebetan barunya. Rifky excited banget dengerin cerita Daulay sampai akhirnya dia tahu siapa cewek yang sedang digebet Daulay dan ternyata, jeng jeng jeng....cewek yang digebet Daulay adalah cewek yang Rifky taksir sejak lama tanpa sepengetahuan Daulay. Dengan berbesar hati Rifky memilih diam dan terus men-support sahabatnya untuk deketin cewek itu. Ceile Rifky, you’re strongman dude!

Belajar dari persahabatan Rifky dan Daulay, nggak ada salahnya kok dengan bromance. Yang terpenting itu gimana cara kamu memaknai persahabatan itu tanpa harus mendengarkan cemoohan orang. Justru terkadang bersahabat dengan sesama jenis akan membuat kamu lebih nyaman karena pasti dia akan lebih mengerti. So, keep your best friend close! (dee)

Berita Terkait