Bravo Resmi Hijrah Ke Etihad

Bravo Resmi Hijrah Ke Etihad

  Senin, 22 Agustus 2016 09:30
Claudio Bravo

Berita Terkait

Laga lawan Real Betis kemarin (21/8) rupanya menjadi pertandingan pamungkas bagi kiper Barcelona Claudio Bravo. Pihak Barca, nama lain Barcelona, sudah mengkonfirmasi kalau kiper timnas Cile itu akan hijrah ke Manchester City dalam waktu dekat. 

Seperti diberitakan Sport kemarin Technical Secretary Barca Robert Fernandez menegaskan setuju melego Bravo. Meski Fernadez tak menyebutkan berapa kocek yang dikeluarkan City untuk mendapatkan kiper 33 tahun itu namun sumber Sport menyebutkan Bravo dibanderol EUR 14 juta (Rp 208, 95 Miliar). 

“Mengenai nasib Bravo, kami sudah mencapai kesepakatan dengan (Manchester) City,” kata Fernandez. Fernandez mengatakan keputusan dilegonya Bravo disebabkan resistensi yang dilakukannya ketika ditawari perpanjangan kontrak oleh Barca. Kontrak Bravo sendiri usai musim panas 2018 mendatang.

“Kami akan segera melakukan finalisasi kepindahan Bravo ke City. Kemudian secepatnya kami akan mencari kiper penggantinya,” ucap Fernandez lagi. Fernandez sendiri emoh membeberkan soal kemungkinan mendatangkan kiper Ajax Amsterdam Jasper Cillessen. 

Penolakan Bravo untuk bertahan di Barca selain karena rayuan mantan pelatih Barca yang kini menangani City Josep Guardiola disebabkan hal lain. Yakni rotasi kiper yang dilakukan entrenador Barca Luis Enrique padanya. Bravo tampil di kancah domestik. Sedang Marc-Andre Ter Stegen bermain di level Eropa. 

“Seandainya saya menjawab iya ketika ditanya apakah saya baik-baik saja dengan rotasi ini, itu bohong. Meski pada kenyataannya saya menerima hal itu,” tutur Bravo kepada Esport 3.

Nah, tanda-tanda akan hengkangnya Bravo sebenarnya sudah terbaca ketika di laga kemarin Bravo cukup emosional pada sesi foto di Camp Nou. Seperti sudah kebiasaan Barca, pada pekan pertama La Liga para pemain diizinkan membawa keluarganya di lapangan buat berfoto. 

Pemain-pemain Barca lainnya seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Gerard Pique pun membawa anak-anaknya. Sementara itu, gelandang Barca Ivan Rakitic kepada Marca berkata sebenarnya dia ingin Bravo tetap bertahan di klub Catalan itu. Semua pemain sadar betapa vitalnya peran Bravo di bawah mistar gawang tim. (dra)

Berita Terkait