BP3AKB Gelar Seminar Peranan Orangtua Hadapi Fenomena LGBT

BP3AKB Gelar Seminar Peranan Orangtua Hadapi Fenomena LGBT

  Kamis, 21 April 2016 10:58

Berita Terkait

SANGAT banyak makna yang didapat dari peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap tahunnya pada 21 April. Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya. Bagi wanita masa kini, adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia. 

Demikian disampaikan pihak Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Kalbar.

Dikatakan, Kartini merupakan sosok perempun Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik. Dampak perjuangan tersebut hingga kini masih terasa, baik dari sisi pendidikan maupun untuk mendapatkan perlakuan yang sama dalam segi kehidupan.

Seorang perempuan memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan. Ini merupakan inti dari perjuangan Kartini dalam membebaskan kaum perempuan dari kebodohan. Kini hal tersebut tampak nyata dari banyaknya perempuan yang telah mengenyam pendidikan yang tinggi dan akhirnya memiliki profesi yang sangat baik di bidangnya. 

Hal ini bahkan menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia karena memiliki perempuan hebat yang mengharumkan nama Indonesia. Kesetaraan pendidikan juga berlaku mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Bahkan tak jarang seorang perempuan memiliki kegigihan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria, sehingga banyak dari mereka yang memiliki prestasi terbaik di bidang akademik.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2016 dan untuk meningkatkan kompetensi perempuan, pada Kamis 21 April 2016, BP3AKB Provinsi Kalbars menyelenggarakan seminar dengan tema “Peranan Orang Tua dalam menghadapi fenomena Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT)” yang dilaksanakan di Hotel Santika Jalan Diponegoro Pontianak. Peserta dari Organisasi Wanita Tingkat Provinsi Kalbar, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar, Dharma Wanita Persatuan-Unsur Pelaksana SKPD. Seminar juga disiarkan melalui berita elektronik KOMPAS TV pada 21 April 2016 pukul 16.00 WIB dalam program Kompas Kalbar. Selain itu juga disiarkan pada stasiun tv yang sama 25 April 2016 pukul 15.00 WIB dalam program Bincang Khatulistiwa (2 segmen).(d5/ser)

Berita Terkait