Bonus Atlet Peraih Medali Jadi Perhatian

Bonus Atlet Peraih Medali Jadi Perhatian

  Selasa, 23 Agustus 2016 09:30
RAPAT: Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie SH dan Wakil Ketua Umum I KONI Kalbar Prof Dr Slamet Rahardjo (tengah atas) diabadikan bersama para peserta Rapat Anggota KONI Kalbar di Hotel Golden Tulip, Minggu kemarin.

Berita Terkait

Rapat Anggota KONI Kalimantan Barat 

PONTIANAK--Rapat Anggota KONI Kalimantan Barat, selama dua hari, 20-21 Agustus dilaksanakan di Hotel Golden Tulip. Sebanyak 34 Pengprov Cabang Olahraga, 14 KONI Kabupaten Kota dan tujuh cabang olahraga fungsional mengikuti kegiatan ini. Kegiatan mengambil tema, dengan rapat anggota KONI Kalbar adalah wadah guna mempersatukan insan olahraga Kalbar untuk bahu membahu mengatasi semua kendala mengejar prestasi terbaik pada PON XIX Jawa Barat. 

Dalam rapat anggota kemarin dibahas mengenai persiapan KONI Kalbar terutama dalam menghadapi PON XIX Jawa Barat. Dibagi dua bidang yakni komisi A dan B. Yang masing-masing berhasil membuahkan pemikiran-pemikiran positif bagi perbaikan prestasi olahraga Kalimantan Barat kedepannya.

Bonus atlet yang berhasil meraih medali di PON nanti juga dipertanyakan dalam forum kemarin.

Ramli Ramlan dari Fordiga Terjun Payung Kalbar berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat lebih memperhatikan bonus atlet yang telah berjuang meraih medali di PON nanti. 

"Harus ada kejelasan dari Pemerintah Provinsi berapa besaran bonus atlet peraih emas, perak dan perunggu. Saya berharap KONI bersama kita bisa sama-sama memperjuangkannya," ajak Ramli.

Dia juga berharap bonus tersebut bisa lebih besar dari PON XVIII lalu. Dia juga berharap juga ada jaminan dari Pemerintah Provinsi terkait pekerjaan atlet peraih medali. "Semisalnya pekerjaan sebagai honorer atau PNS," katanya.

Sementara itu, Ibrahim Candra dari NPC Kalbar berharap tak hanya bonus peraih emas pada PON Jabar yang menjadi perhatian Pemerintah dan KONI Propinsi. Bonus bagi atlet-atlet cacat yang mengikuti PON Peparnas di Bandung nanti juga harus menjadi perhatian. "Saya berharap kami juga diperhatikan. Selayaknya mereka atlet normal," kata dia.

Sekretaris Umum KONI Kalbar Erwin Anwar menjelaskan terkait bonus atlet peraih medali PON Jabar dan PON Peparnas Jabar sudah dibicarakan dengan Gubernur Kalbar. Dan Pemerintah Provinsi berjanji akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali. "Untuk besarannya masih akan kita bahas. Yang pasti tidak menurun dari tahun yang lalu," katanya.

Erwin juga berharap Pemerintah Kabupaten Kota bisa mendukung keikutsertaan atlet mereka di PON mendatang. Dukungan tersebut tentu melalui KONI Kabupaten Kota setempat. Seperti yang telah dilakukan KONI Sekadau dengan memberikan uang saku TC kepada dua atlet putri mereka di cabor Tarung Derajat yang akan berlaga di PON nanti patut menjadi contoh. "Saya berharap selain kami di KONI Kalbar, Pemerintah Kabupaten Kota melalui KONI masing-masing juga bisa mendukung perjuangan atlet mereka di PON nanti," katanya. (bdi)

Berita Terkait