BNN Tes Urine Pegawai Kejari Mempawah

BNN Tes Urine Pegawai Kejari Mempawah

  Selasa, 8 December 2015 09:13
TES URINE : Pejabat dan pegawai dilingkungan kerja Kejari Mempawah menjalani tes urine dari petugas BNN

Berita Terkait

MEMPAWAH- Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang direalisasikan BNN menyasar pada lembaga vertikal Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah. Sebanyak 30 pegawai hingga pejabat dilembaga korp baju coklat itu menjalani tes urine, Senin (7/12) pukul 10.00 pagi di Aula Kantor Kejari Mempawah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tes urine yang dirangkaikan dengan sosialisasi dan penyuluhan program P4GN tersebut, hasilnya negatif. Artinya, seluruh pegawai maupun pejabat Kejari Mempawah dipastikan aman dari penyalahgunaan barang haram itu. Dalam kesempatan itu,

dihadiri pula Kepala Kejari (Kajari) Mempawah, Bambang Setyadi, SH. Kepala BNN Mempawah, Kompol Abdul Haris Daulay menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut dalam rangka merealisasikan program P4GN. Program tersebut telah dilaksanakan dibeberapa lingkungan masyarakat mulai dari  sekolah, perusahaan hingga kecamatan.

“Nah, setelah melakukan penyuluhan di masyarakat maka kami melaksanakan hal yang  sama dijajaran pemerintahan termasuk lembaga vertikal Kejari Mempawah. Program ini kami nilai sangat penting dan strategis sebagai komitmen bersama memberantas peredaran gelap narkotika di Kabupaten Mempawah,” kata Daulay. Daulay mengungkapkan, sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika menyasar pada seluruh kalangan masyarakat. Baik masyarakat ekonomi tinggi hingga rendah, generasi muda maupun tua dan masyarakat biasa hingga pejabat. Makanya, upaya pemberantasan jaringan narkotika haruslah dilakukan secara menyeluruh disegala sektor kehidupan masyarakat.

“Tidak perduli orang miskin atau kaya, orang tua atau anak-anak, masyarakat sipil, militer atau pejabat semuanya berpotensi terjebak dalam jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, sangat penting seluruh jajaran pegawai dilingkungan Kejari Mempawah untuk mendapatkan pemahaman dan informasi seputar narkoba,” pendapatnya.

Melalui sosialisasi dan penyuluhan tersebut, Daulay mengharapkan peran aktif jajaran Kejari Mempawah untuk mendukung upaya pemberantasan narkotika dilingkungannya. Baik dikantor, tempat tinggal hingga keluarga. Dengan kerjasama semua pihak, dirinya optimis peredaran gelap narkotika dapat diberantas.“Kita ingin menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dari penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, kami berharap seluruh jajaran Kejari Mempawah dapat menjadi duta bagi BNN dilingkungannya masing-masing,” pintanya.

Kajari Mempawah, Bambang Setyadi mengapresiasi kinerja BNN dalam upayanya memberantas jaringan dan peredaran gelap narkotika. Kajari menilai perlunya kerjasama dan dukungan semua pihak agar upaya memutus jaringan narkotika dapat dilakukan.“Memberantas peredaran dan jaringan narkoba bukan hanya mejadi tanggungjawab BNN saja, melainkan tanggungjawab kita bersama. Sebab, dampak dari peredaran gelap narkoba ini sangat membahayakan. Terutama mengancam masa depan dan kelangsungan hidup generasi muda,” tuturnya.(wah)

Berita Terkait