BNN Sosialisasikan P4GN di Kampus

BNN Sosialisasikan P4GN di Kampus

  Kamis, 7 April 2016 09:44
P4GN : Bersama peserta sosialisasi P4GN yang dilaksanakan BNN Mempawah dilingkungan Kampus STAIM. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan pendidikan semakin gencar dilaksanakan. Kali ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Mempawah menyasar di kampus. Sebanyak 28 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIM) Mempawah menghadiri penyuluhan yang berlangsung di Wisata Nusantara Mempawah, Rabu (6/4) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, bertindak sebagai pembicara Kepala BNN Kabupaten Mempawah, AKBP Adul Haris Daulay, SH dan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Mempawah AKP Suparjo, SH. Melalui kedua narasumber itu, para mahasiswa mendapatkan ilmu dan wawasan seputar peredaran gelap narkotika.

Daulay menerangkan, kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan jajarannya sebagai aksi nyata dari BNN Mempawah untuk membentengi lingkungan pendidikan dari pengaruh narkotika. Mengingat, peredaran narkotika sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat.

“Nah, melalui kesempatan ini kami memberikan informasi-informasi seputar narkotika. Tujuannya, agar para mahasiswa-mahasiswi maupun para dosen dilingkungan kampus mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Sehingga nanti para mahasiswa tahu cara menghindari jaringan barang terlarang itu,” tutur Daulay.

Lebih jauh, Daulay menilai sosialisasi dan penyuluhan terhadap para mahasiswa dan lingkungan kampus sangat strategis. Mengingat para mahasiswa tak luput dari empuk jaringan narkotika untuk menjual barang haram tersebut.

“Karenanya, upaya pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus kita galakkan dilingkungan pendidikan. Selanjutnya, kami berharap para mahasiswa dan dosen yang hadir ini dapat mentransfer ilmu yang didapat dalam kegiatan ini kepada rekan-rekan lainnya di STAIM,” harap Daulay.

Serta, Daulay pun menghimbau agar para mahasiswa berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba. Baik dilingkungan kampus, keluarga hingga masyarakat. Supaya tidak hanya membentengi diri sendiri, melainkan juga ikut menjaga keluarga dan sahabat dari pengaruh buruk narkotika.

“Mari bersama-sama kita perangi jaringan gelap narkotika. Caranya dengan menjadi duta atau perpanjangan tangan BNN dilingkungannya masing-masing,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait