BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Siantan

BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Siantan

  Kamis, 29 Oktober 2015 10:19
PENYULUHAN : petugas BNN sedang menyampaikan materi penyuluhan narkotika dilingkungan masyarakat Kecamatan Siantan//

Berita Terkait

 SIANTAN-Upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah menangkal dan memberantas jaringan narkotika menyasar dilingkungan masyarakat Kecamatan Siantan, Rabu (28/10) pagi di Gedung Serbaguna. Kegiatan yang bertajuk gerakan penanggulangan narkotika dilingkungan masyarakat itu diikuti 30 peserta.Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Mempawah, Murni, SH dalam sambutannya menerangkan, gerakan penanggulangan narkotika yang dilaksanakan jajarannya itu ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas khususnya di Kecamatan Siantan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba sangat penting bagi masyarakat. Jika sudah mengetahui dampak negatif hingga cirinya, maka masyarakat dapat membentengi diri dari pengaruh jaringan narkoba,” tutur Murni.Dengan pemahaman tersebut, sambung Murni maka akan tertanam komitmen dalam dirinya masyarakat untuk memerangi narkotika yang selama ini sudah merusak masa depan kehidupan masyarakat terutama generasi muda.“Makanya dalam setiap kesempatan, kami selalu menyerukan peran aktif masyarakta untuk ikut membantu BNN memerangi narkoba. Mari kita selamatkan anak cucu dari bahaya negatif narkoba yang dapat mengancam siapapun,” ajaknya.

Lebih jauh, Murni berharap para peserta yang hadir dalam kesempatan itu berpartisipasi dengan menjadi duta atau  perpanjangan tangan BNN untuk menyampaikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba dilingkungannya. Mulai dari diri sendiri, lingkugan keluarga, hingga masyarakat luas.“Jika menemukan adanya saudara, kerabat atau teman yang terjerumus dalam lingkaran penyalahgunaan narkoba maka segera tindaklanjuti dengan melaporkan kepada petugas BNN. Tentunya, lapoan itu akan kami tindaklanjuti sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku,” tuturnya.

Terakhir, Murni berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga, para peserta mendapatkan pemahaman dan wawasan yang mendalam berkaiatan dengan penyalahgunaan barang haram yang disampaikan narasumber.“Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Siantan untuk menjalin kerjasama dengan BNN Mempawah dalam menanggulangi dan memberantas jaringan narkotika di lingkungannya. Ayo kita selamatkan generasi muda dari bahaya narkotika,” tegasnya memotivasi.(wah)

 

Berita Terkait