BNI Serahkan Best Award , Gelar Apresiasi Merchant Gathering

BNI Serahkan Best Award , Gelar Apresiasi Merchant Gathering

  Kamis, 17 December 2015 09:20
FOTO BERSAMA: Tiga best merchant peraih award di Kalbar foto bersama jajaran pemimpin BNI wilayah Banjarmasin dan cabang Pontianak. MADE FRANS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

   BANK Negara Indonesia (BNI) menyerahkan Best Sales Volume Achievement Award kepada merchant-merchant terbaik di Kalimantan Barat. Award tersebut diraih RS Mitra Medika, Ligo Mitra Swalayan dan Dept Store, dan Xing Mart. Award diserahkan dalam Merchant Gathering ‘EDC ku BNI’ di Hotel Mercure Pontianak, Selasa malam, 15 Desember 2015. Selain award, BNI pun membagikan berbagai doorprize.

   Acara tersebut dihadiri 25 merchant terbaik yang mengunakan EDC BNI se-Kalbar; saat ini ada 576 EDC BNI tersebar se-Kalbar. Gathering turut dihadiri CEO wilayah Banjarmasin, Yanar Siswanto; Deputi GM Divisi Bisnis Kartu, Azizah Saleh; Head of Consumer Retail wilayah Banjarmasin, Firman; Head of Business Banking wilayah Banjarmasin, Arif Suwasono; Branch Manager Pontianak, Agus Maulana, dan jajaran pemimpin cabang Pontianak; serta Pemimpin Card & Merchant Business Area Kalimantan, Firdaus Sri Riyadi.

   Yoga Syamsudin, Owner Ligo Mitra Swalayan dan Dept Store menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BNI kepada mereka. “Dulu EDC bisa dikatakan sesuatu yang sulit untuk diadakan, logistiknya susah. Sehingga, dari supermarket kurang mau, untuk beberapa kasih harus gabung jadi satu EDC,” ujarnya.

   Tetapi menurutnya, logistik bukan lagi kendala, saat pihak BNI memberikan EDC GPRS, sehingga bisa ditempatkan pada tiap kasir. “Ini jauh membantu, transaksi bisa lebih cepat. Support dari rekan-rekan BNI pun cepat, segap sekali. Banyak terima kasih kepada BNI,” katanya.

   Sebelumnya, Yanar Siswanto menyatakan, merchant gathering merupakan agenda rutin BNI di Kalimantan. Pada tahun-tahun sebelumnya digelar di Banjarmasin dan Balikpapan. “Tahun ini, kami pilih Pontianak. Ini apresiasi bagi mitra bisnis / merchant yang begitu loyal dan berkontribusi kepada kami. Pada masa sulit ini, mereka tetapi bisa melakukan transaksi yang bagus, karenanya perlu kami berikan apresiasi,” ujarnya.

   Menurutnya, tren pengunaan kartu debit/kredit dan EDC BNI meningkat tiap tahunnya. “Kalau melihat dari target hingga akhir tahun ini, kami bisa capai 100%,” katanya. BNI memiliki sekitar 4.100 mitra bisnis / merchant se-Kalimantan. “Kami akan terus lakukan penambahan. Semakin banyak merchant, kemungkinan konsumen mengunakan EDC BNI semakin besar,” katanya.

   Terkait sistem keamanan, Yanar menekankan, kartu debit/kredit dan EDC BNI memiliki tingkat keamanan yang baik. “Sangat secure,” tegasnya, “Kami sudah support pengunaan Pin EDC enam digit, sesuai ketentuan Bank Indonesia.” Selain tingkat keamanan terjamin dan support terbaik, EDC BNI pun memiliki banyak kelebihan, seperti merchant diskon rate. (d1/biz)

Berita Terkait