BNI Distribusikan 15.500 Paket Sembako

BNI Distribusikan 15.500 Paket Sembako

  Sabtu, 25 June 2016 10:27
PAKET SEMBAKO: Untuk wilayah Bengkayang Provinsi Kalbar, jumlah paket bahan pokok murah yang disalurkan sebanyak 1000 paket, selain itu pemberian santuanan bagi anak yatim piatu sebanyak 150 orang di Lapangan Futsal Angkasa Jalan Raya Sanggau Ledo Bengkayang Jumat (24/6/2016). Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

BENGKAYANG — Mendukung program pasar murah yang diselenggarakan Kementerian BUMN pada  24 Juni 2016, PT Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendistribusikan 15.500 paket bahan makanan pokok secara serentak ke 18 lokasi di seluruh Indonesia untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dari kalangan ekonomi lemah pada Ramadan 1437 H. Program pendistribusian paket bahan makanan pokok yang disalurkan melalui kegiatan pasar murah BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut merupakan satu rangkaian dengan program pasar murah yang telah digagas Kementerian BUMN.

BNI tidak hanya mendukung program pasar murah BUMN ini, tetap juga telah menyelnggatakan pasar murah di 70 desa di Indonesia sejak Mei 2016 dalam rangkat merayakan Hari Ulang tahun (HUT) ke 70 tahun BNI. Hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh 6 Juli 2016, total paket bahan makanan pokok dari BNI akan mencapai 51.000 paket yang didistribusikan ke 88 lokasi di seluruh Indonesia khusus pasar murah dalam rangka HUT 70 BNI, ditetapkan daerah - daerah yang menjadi desa asal para TKI yang selama melakukan transaksi remitansi melalui BNI.

Pada setiap paketnya, BNI bersama BUMN lain menyalurkan tiga jenis bahan makanan (beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 kg)  senilai minimal Rp150.000. Namun warga berhak memperoleh paket tersebut hanya dengan membelinya seharga Rp 25.000 per paket. BNI menyalurkannya ke 18 lokasi di kota dan kabupaten berbeda termasuk daerah terpencil dan terjauh.

Lokasi yang ditetapkan sebagai pusat penyaluran paket bahan makanan pokok BNI adalah dari barat ke timur, Nagan Raya Prov. Aceh, Kuantan Singingi Prov. Riau, Kepulauan Anambas Prov. Kepri, Merangin Prov. Jambi, Musi Rawan Prov. Sumsel, Kaur Prov. Bengkulu. Selain itu, terdapat juga di Bengkayang dan Sekadau di Prov. Kalbar, Hulu Sungai Utara Prov. Kalsel, Kota Tarakan Prov Kaltara, dan Nagekeo Prov. NTT. BNI juga menyalurkan paket-paket murah tersebut di Sumba Barat daya Prov.NTT, Mamasa Prov. Sulbar, Sigi Prov. Sulteng, Teluk Wondama Prov. Papua Barat. Temanggung, Prov. Jateng dan Slemen di Yogyakarta. Dimana Kepulauan Anambas dan Teluk Wondama termasuk wilayah terpencil.

Untuk wilayah Bengkayang provinsi Kalbar, jumlah paket bahan pokok murah yang disalurkan sebanyak 1000 paket. Penyaluran paket-paket tersebut secara simbolis disalurkan pada acara safari Ramadan BUMN Hadir untuk negeri yang diisi oleh pasar murah BUMN dan Pemberian Santuanan Bagi Anak yatim piatu sebanyak 150 orang di Lapangan Futsal Angkasa Jalan Raya Sanggau Ledo Bengkayang Jumat (24/6/2016), yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon S.Sos disaksikan Suhardi Petrus dan pejabat daerah Kabupaten Bengkayang. Pasar Murah itu sendiri diberi nama pasar murah BUMN, BUMN Hadir Untuk Negeri yang merefleksikan terjadinya sinergi antara BUMN dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dari kalangan ekonomi lemah. Untuk mendukung upaya pengembangan binis debitur, BNI membeli beras dan gula pasir untuk paket barang murah ini dari para debitur di Singkawang dan Bengkayang. (har)

Berita Terkait