BKKBN Berikan Frederika Penghargaan

BKKBN Berikan Frederika Penghargaan

  Kamis, 22 September 2016 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menganugerahkan penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat Frederika Cornelis, S.Pd, saat peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kampung Wisata Sentana, Kabupaten Sangau siang kemarin.

 
 

Anugerah Manggala Karya Kencana ini diberikan karena Frederika Cornelis dianggap memiliki komitmen sekaligus berprestasi dalam mendorong program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di wilayah binaannya melalui 10 program pokok PKK. 

 

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN Pusat, Ambar Rahayu menilai penghargan ini layak diberikan setelah melihat prestasi yang ditorehkan Ketua TP PKK Kalbar dalam menggerakkan keluarga dan masyarakat. 

"Penghargaan ini diberikan presiden melalui BKKBN," kata Ambar.

 

Ambar berharap dari perolehan penghargaan itu Frederika semakin gencar melaksanakan 10 program PKK yang diintegrasikan dengan program BKKBN.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis menyatakan penghargaan yang diperolehnya itu diharapkan menjadi motivasi bagi PKK menggalakan 10 program pokoknya.

"Semoga ini menjadi motivasi kami," harap Frederika siang kemarin.

 

Dalam peringatan Hari kesatuan gerak PKK ke-44, HKP ke-44 Hari Pangan Sedunia ke-36, HARGANAS XXII, dan pencangan PKK-KB-Kes Tahun 2016 Se-Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau Frederika menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

 

Penghargaan itu diberikan karena Frederika dianggap memiliki pengabdian yang besar sekaligus mendukung pelaksanaan program KB. Atas dukungan itu, program KB dapat berjalan dengan baik.

 

Penganugerahan penghargaan itu ditandai dengan Penyematan oleh Deputi Bidang keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga BKKBN eh Ir. Ambar Rahayu NS.

 

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN kepada Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK di wilayah Republik Indonesia, atas dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga di wilayah masing-masing.

 

Frederika Cornelis mengatakan, penghargaan tersebut berdasarkan penilaian pemerintah pusat. Dia menilai ini adalah prestasi atas hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dalam program KB.

 

Menurutnya, prestasi ini akan lebih memotivasi jajaran PKK, KB dan kependudukan serta instansi terkait untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama yang jauh lebih baik lagi. "Keberhasilan pembangunan yang ada tidak terlepas dari peran serta semua pihak, untuk itu kita perlu bergandeng tangan antara satu sama lainnya." pungkas Frederika. (mse)

Berita Terkait