Biro Perjalanan Afsel Bikin Paket Wisata ke Tanjung Puting

Biro Perjalanan Afsel Bikin Paket Wisata ke Tanjung Puting

  Minggu, 15 May 2016 11:05

Berita Terkait

SHONA May Pittaway, operator biro perjalanan terbesar di Afrika Selatan (Afsel), berencana membuat paket perjalanan ke Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Barat.

"Kami bisa membayangkan akan membuat paket wisata seperti apa ke tempat ini," kata Pittaway, satu dari 18 pelaku industri pariwisata Afsel yang mengikuti Familirization Trip (FamTrip) jelajah Jawa dan Borneo.

"Tanjung Puting sangat fatastis, indah, dan natural," lanjut pengelola biro perjalanan Perfect Destination itu.

Perfect Destination memiliki 147 jaringan dengan ribuan pelanggan aktif. Hampir setiap musim, terutama saat liburan, Pittaway memberangkatkan kalangan berduit Afsel ke seluruh dunia.

"Orang Afrika menyukai wisata rimba yang berbeda," kata Pittaway. "Hutan di Afrika kering dan panas. Tanjung Puting sebaliknya. Ini hutan basah yang sangat fantastis."

Menurut Pittaway, paket wisata ke Tanjung Puting yang akan ditawakan ke pelanggannya akan dikombinasikan dengan kunjungan ke kota-kota eksotis di Pulau Jawa dan Bali.

"Kami akan membuat paket itu setelah kami kembali ke Afsel," kata Pittaway.

Selama berwisata ke Tanjung Puting, Pittaway dan 17 rekan sesama pelaku industri pariwisata Afsel menjelajah hutan dengan perahu klotok. Mereka menyaksikan Orang Utan di habitat aslinya.

Mereka makan di atas perahu, dan bermalam di Rimba Lodge tanpa penerangan sedikit pun. Di Camp Leaky, pemusatan Orang Utan sebelum dilepas-liarkan, Pittaway bercengkerama dengan petugas.

"Di sini kami melihat Amazing Indonesia," kata Pittaway. "Selama ini, wisman Afsel hanya tahu soal Bali, tidak hutan Indonesia."**

Berita Terkait