Bina Mulia Hentikan Petrus

Bina Mulia Hentikan Petrus

  Senin, 23 May 2016 09:37
Foto Putri SMA Bina Mulia(kiri) dan SMA Immanuel(kanan)

Berita Terkait

Immanuel Tembus Final Perdana

PONTIANAK - Juara bertahan SMA Santu Petrus kategori putri gagal melanjutkan asa mereka mempertahankan gelar juaranya pada Honda DBL West Kalimantan Series 2016. Langkah mereka terhenti di babak semifinal oleh lawan finalnya tahun lalu SMA Bina Mulia dengan skor akhir 30 - 40.

Kemenangan yang diraih tim basket putri SMA Bina Mulia ini membayar kekalahannya tahun lalu. Kapten tim basket putri SMA Bina Mulia, Yovanka mengatakan, kekompakan tim, semangat pemain dan dukungan suporterlah yang membuat mereka dapat memenangkan laga balas dendam ini.

Kegembiraan tim basket putri SMA Bina Mulia jelas terlihat. Setelah pertandingan, seluruh pemain bersorak dan merangkul teman-teman mereka. Yovanka juga mengungkapkan rasa bahagianya saat ditemui Pontianak Post seusai laga. "Kami semua sangat senang dapat kembali masuk final. Titel juara sudah selangkah lagi kami gapai," ucapnya.

Pertandingan sengit antara SMA Bina Mulia melawan SMA Santu Petrus berlangsung sejak awal kuarter pertama. Bina Mulia memimpin hasil dari setiap kuarter laga ini. Di kuarter pertama Bina Mulia unggul 9 - 8 atas Petrus. Pada kuarter kedua, beda poin mereka melebar menjadi 21 - 14. 

Petrus terlihat lengah dan kehabisan akal menembus ketatnya defence Bina Mulia. Di kuarter ketiga, jarak poin kembali melebar hingga 28 - 19. Semakin percaya diri, Bina Mulia kembali perkasa di kuarter terakhir. Serangan demi serangan mereka lancarkan sehingga Petrus akhirnya kewalahan. Hasilnya, skor pamungkas menjadi 41 - 30.

Meski kemenangan sudah diraih, Yovanka mengatakan masih belum puas dengan penampilan tim yang dinakhodainya ini. Menurut dia, permainan mereka masih belum maksimal dan masih sering melakukan kesalahan yang merugikan tim.

Di lain pertandingan, SMA Immanuel Pontianak dapat memenangkan laga semifinal mereka dengan mudah melawan SMAN 7 Pontianak. SMAN 7 tak berkutik banyak saat pertandingan. Mereka kalah dengan skor telak 11 - 55. Kemenangan Immanuel ini memberikan tiket final pertama mereka dalam ajang Honda DBL.

"Kami senang dapat menang dan masuk final. Ini kali pertama kami main di babak final. Akhirnya kerja keras kami selama ini terbayarkan," ungkap Millania, kapten tim putri SMA Immanuel Pontianak, Minggu (21/5).

SMA Bina Mulia dan SMA Immanuel akan bertemu di babak final Honda DBL West Kalimantan Series 2016, Selasa (24/5) nanti di GOR Pangsuma.(pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait