Biliar Kalbar Sempurna di Hari Pertama

Biliar Kalbar Sempurna di Hari Pertama

  Selasa, 20 September 2016 09:29
TENANG : Syahroni pebiliar Kalbar dengan tenang menyodok bola saat menghadapi Jendy Apriadana pebiliar asal Kalsel di PON XIX Jawa Barat di Arena Graha Siliwangi, Bandung, Senin (19/9). Syahroni berhasil memenangi pertandingan di nomor 8 Ball dengan skor 7-6.

Berita Terkait

BANDUNG--Pebiliar putra Kalbar Ivan Satya dan Syahroni sukses di laga perdana, Senin (19/9) kemarin. Bertanding di Arena Biliar Graha Siliwangi kedua pemain ini sukses menggilas lawan-lawannya. Ivan sukses mengalahkan Abdul Haris asal Kalsel pada cabor biliar snooker kelas english biliar single di babak pra 16 besar, dengan skor 3-2. Sementara Syahroni menumbangkan Jendy Apriadana dengan skor 7-6.

Dari game pertama hingga kelima kerja-kejaran point tercipta pada pertandingan ini, alhasil laga ini berlangsung hingga 3 jam lamanya.

Ivan mengaku cukup tegang diawal awal game permainan, hanya saja ia meningkatkan konsentrasi untuk mengumpulkan angka.

MEMBIDIK : Pebiliar putra Kalbar Ivan Satya sedang membidik bola dengan fokus saat bertanding melawan pebiliar asal Kalsel Abdul Haris di PON XIX Jawa Barat di Arena Graha Siliwangi, Bandung, Senin (19/9). Ivan sukses mengalahkan Abdul pada cabor biliar snooker kelas English biliar single. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST
 

Bahkan diakuinya kejar-kejaran angka memang cukup mempengaruhi mentalnya, namun karena kesabaran kemenangan bisa diraih. Pertandingan perdana ini membuat pebiliar muda Kalbar ini sukses merangsek ke babak 16 besar. Di babak 16 besar Ivan akan bertemu pebiliar tuan rumah Jabar Iwan Saga, Selasa (20/09).

Sementara kendati menang, Syahroni terlihat tegang saat laga kemarin. Ia kurang fokus di laga-laga akhir sehingga sang lawan mampu mengejar ketertinggalan walaupun Syahroni telah memimpin 6-3.

Di game terakhir Syahroni merubah startegi permainan dan akhirnya sukses memenangkan laga dengan skor 7-6.

"Saya semakin tegang melihat lawan mengejar apalagi sempat melakukan beberapa kesalahan-kesalahan," katanya. Namun dirinya bersyukur mampu memperbaiki performanya baik dari segi teknik maupun strategi. "Semoga di pertandingan sekanjutnya saya bisa lebih tenang dan sabar," harapannya. (bdi)

Berita Terkait