Bikin Baper Akut

Bikin Baper Akut

  Jumat, 16 September 2016 10:41

Berita Terkait

Sukses dengan novel Dilan 1: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 (2014) dan Dilan 2: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 (2015), pada Agustus 2016 Pidi Baiq kembali mencuri hati penggemarnya dengan seri Dilan 3 yang diberi judul Milea: Suara dari Dilan. Tak kalah dari dua seri sebelumnya, seri Dilan 3 juga menggunakan bahasa tulisan yang ringan untuk dibaca. Seri Dilan kali ini diambil dari sudut pandang Dilan jadi bakal banyak jawaban dari pertanyaan dan kegelisahan di seri sebelumnya. Pidi Baiq berhasil mengajak readers untuk memasuki dunia putih abu-abu era 90-an. Kisah cinta sederhana Dilan dan Milea, bagaimana cara Dilan membahagiakan Milea dengan cara-cara sederhana yang antimainstream. Tokoh Dilan yang digambarkan unik, random dan kocak serta Milea yang cantik, banyak bicara dan ceria membuat banyak readers berkhayal bisa menemukan sosok seperti Dilan dan Milea di kehidupan nyata, seperti mereka di bawah ini.

Nur Yusniarni, 22 tahun

Prodi Biologi FKIP UNTAN

IG: @niacup

IF I WERE MILEA

“Siapa sih yang nggak mau dapat cowok kayak Dilan? Diperlakukan istimewa dengan cara yang unik dan kocak otomatis nggak buat kita bosan dalam suatu hubungan. Dia selalu punya cara yang nggak biasa dan pasti nggak pernah terpikirkan oleh orang sebelumnya, kayak adegan di seri Dilan 2 dimana Milea dan Dilan jadian di warung Bi Eem dengan peresmian jadian yang ditanda tangani di atas materai sebagai dokumen perasaan. Atau adegan Dilan ngasi buku TTS yang sudah diisi penuh dengan jawaban sebagai kado ulang tahun Milea karena Dilan nggak suka Milea pusing ngisinya dan masih banyak lagi tingkah unik Dilan yang bikin hati klepek-klepek. Kalau aku ketemu dengan sosok Dilan di kehidupan nyata? Ya Tuhan nggak bakal aku lepasin deh cowok kayak gitu. Bisa awet muda terus karena ulahnya. Limited edition banget!”

Quotes

“Terima kasih, Dilan, kau pernah mau kepadaku. Dan kini, biarkan aku kalau selalu ingin tahu kabarmu!”

-Milea-

Ahmad Kurniawan, 19 tahun

Manajemen Ekonomi UNTAN

IG: @Ahmdkurniawan

I CAN’T BE LIKE DILAN

“Sosok Milea dikenal dengan sosok cewek Sunda yang bawel, cantik, periang namun sama kayak cewek pada umumnya yaitu gampang baper. Kalau sosok Milea hadir di kehidupan aku sih udah pasti aku sayang secara dia cantik dan juga sikapnya yang gampang bawa perasaan ini wajar karena cewek itu peka dan selalu ingin dimengerti. Intinya aku nggak bakal sia-siain dia dan nggak rela biarin dia jatuh ke tangan orang yang bisa bikin dia sakit hati, deh. Cuma yang aku khawatirkan kalau emang sosok Milea ada di kehidupan nyata apa dia mau dengan aku? Karena aku nggak akan pernah bisa seperti Dilan yang selalu punya cara unik buat cewek tersanjung dan merasa istimewa.”

Quotes

“Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Nggak tahu kalau sore. Tunggu aja.”

-Dilan-

Berita Terkait