Bike to School Campaign di Sekolah Pelita Cemerlang Pontianak

Bike to School Campaign di Sekolah Pelita Cemerlang Pontianak

  Selasa, 19 September 2017 19:55

Berita Terkait

PONTIANAK-Gerakan Bersepeda Indonesia, Bike to Work Chapter Pontianak bekerja sama dengan WWF Kalbar melaksanakan kampanye Bike to School di sekolah Pelita Cemerlang Pontianak Jalan Perdana.

Kampanye sekaligus sosialisasi bersepeda untuk pelajar tingkat SD,SMP tersebut dilaksanakan selama dua hari,mulai Selasa (19/9).Wakil Walikota Pontianak Ir.H Edi Rusdi Kamtono,MT didaulat membuka dan menyematkan pin bertuliskan "Saya Bangga  Bersepeda" kepada perwakilan pelajar,juga menitipkan stiker untuk para orang tua pelajar bertuliskan "Sepeda Lebih Baik untuk Anak". Kebetulan kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WIB itu juga diikuti sebagian orang tua pelajar.

Dalam sambutannya,Wakil Walikota mengajak pelajar agar menjadikan sepeda sebagai alat transportasi pavorit untuk pergi dan pulang sekolah,termasuk dalam aktifitas sehari hari.

"Sepeda bukan hanya hemat energi,menjaga lingkungan tidak tercemar,namun lebih dari itu sepeda bisa meningkat kan kualitas hidup,melatih kedisiplinan,konsentrasi dan keseimbangan. Pemerintah Kota Pontianak terus meningkatkan sarana dan infrastruktur bagi pesepeda dan pejalan kaki agar aman dan nyaman.Oleh karena itu mari anak-anak pelajar jadikan sepeda sebagai kendaraan pavorit," papar Wakil Walikota.

Korwil Bike to Work Chapter Pontianak,Kalbar, Rudi Agus dan Koordinator Program WWF Kalbar,Albertus Tjiu menyatakan kalau kampanye Bike to school ini memang dirancang bersama dan akan terus berlanjut ke sekolah sekolah lainnya. Misi untuk kualitas hidup dan lingkungan yang lebih baik,hemat energi serta menjadikan sepeda sebagai alat transportasi dalam aktifitas sehari hari,termasuk bagi pelajar.

Pola dalam kampanye dijalankan melalui paparan dan pemutaran film pendek tentang lingkungan dan bike to school.

Kepala sekolah Pelita Cemerlang,Retno sangat menyambut baik dan senang ketika sekolah mereka dijadikan tempat pertama di tahun 2017 ini oleh Bike to Work dan WWF dalam Kampanye Bike to School.(iza)

Berita Terkait